ACT

Kirim Utusan, Paman Birin Ambil Formulir Pendaftaran Cagub di Nasdem

0 124

KETUA DPD Golkar Kalsel H Sahbirin Noor mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di DPW Partai Nasdem Jalan Ahmad Yani Km 8 Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

PENGAMBILAN formulir tersebut diwakilkan kepada Aan Tantowi yang juga politisi Partai Golkar Kalsel, dan merupakan orang pertama sejak dibuka 23 September hingga 23 Oktober nanti.

“Ya, memang ada utusan Pak H Sahbirin Noor mengambil formulir pendaftaran ke DPW Partai Nasdem Kalsel untuk pencalonan gubernur,” ujar Ketua DPW Partai NasDem Kalsel Guntur Perwira ketika dihubungi, Selasa (24/9/2019).

BACA: Pendaftaran Bakal Calon Gratis, Nasdem Jaring Figur Terbaik Pilkada Kalsel

Menurutnya, pengambilan formulir boleh saja diwakilkan, dan kepada putera-puteri terbaik untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah melalui Partai Nasdem sangat dipersilakan. “Kami persilahkan mereka yang mau mengambil formulir pendaftaran, dan waktu pendaftaran pun masih panjang,” bebernya.

Ia menyebutkan, Partai Nasdem pada Pemilu 2019 berhasil meraih satu Fraksi DPRD Provinsi Kalsel, dengan jumlah 4 kursi, dan 41 kursi untuk DPRD Kabupaten/Kota.

Untuk diketahui, tahapan penjaringan ini dilaksanakan di masing- masing kabupaten/kota/provinsi, dibawah koordinasi ketua Badan Pemenangan Pemenangan Pemilu (Bapilu).

“Persyaratan yang wajib dipenuhi oleh kandidat adalah persyaratan administratif umum sesuai dengan persyaratan KPU dan prosedur yang ditetapkan oleh Partai seperti halnya identitas diri dan lain- lain, dan perlu ditegaskan bahwa pendaftaran ini tidak dikenakan biaya atau gratis, sekaligus penegasan kembali dengan komitmen partai NasDem tanpa mahar,” beber Guntur.

Untuk tahapan selanjutnya, lanjut Guntur Perwira, DPD dan DPW Partai Nasdem akan melaksanakan pleno terkait hasil dari proses penjaringan kandidat bakal calon bupati/ dan wali kota dan wakilnya yang telah mendaftar di Partai Nasdem. “Pleno tersebut dijadwalkan pada November 2019,” jelasnya.

BACA JUGA: Mendapat Restu Nasdem, Saidi Sambangi DPC PDI-P untuk Meminta Dukungan

Hasil dari pleno tersebut akan diserahkan kepada DPP Partai NasDem di Jakarta, dan untuk tahapan tersebut sesuai jadwal. “Nanti dalam bulan November -Desember tim pilkada pusat akan mengundang DPW/ DPD dan bacalon untuk wawancara,”  tambah tokoh pers Kalsel ini.

Guntur mengimbau kepada masyarakat di Kalsel yang punya kemampuan untuk menjadi pemimpin segera mendaftarkan diri sebagai kandidat bakal calon Bupati dan Walikota serta Gubernur melalui Partai NasDem. “Pendaftaran ini kami buka seluas- luasnya kepada masyarakat, melalui gerakan NasDem memanggil, tanpa dipungut biaya seperpun alias gratis,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Afdi NR
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.