Roditha Banjarmasin Bagikan 100 Tumbler untuk Relawan

MEMPERINGATI hari bersih-bersih sedunia, Hotel Roditha Banjarmasin turut beraksi nyata dengan membagikan 100 tumbler (botol air minum) melalui ACT Kalsel. Botol air minum itu dibagikan kepada semua relawan yang mengikuti aksi bersih-bersih di Menara Pandang Kota Banjarmasin, Sabtu (21/9/2019) kemarin.

EFY Naysilla mewakili manajemen Hotel Roditha menyebut bahwa pembagian tumbler itu merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. “Kegiatan yang dilaksanakan ACT dan rintara jaya sangat bagus dan bisa menjadi contoh untuk yang lain karena kebersihan itu penting. Selain itu gerakan jangan buang sampah sembarangan memang harus digalakan oleh siapa saja,”ucapnya.

Dengan membagikan tumbler, lanjut Efy, juga menjadi bentuk dukungan Hotel Roditha Banjarmasin kepada pemerintah dalam mengurangi sampah plastik. “Botol kan bisa diisi ulang, jadi bisa dipakai berkali-kali,”jelasnya.

BACA: Nonton Bareng Film Hayya, ACT Kalsel dan Gentara Gerakkan Kepedulian Banua

Efy juga berharap dengan kontribusi tersebut juga bisa mendukung program pemerintah menjadikan Banjarmasin menjadi kota wisata.

Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin menyambut baik apa yang dilakukan oleh Hotel Roditha Banjarmasin. Menurutnya, lembaga kemanusiaan dan perusahaan harus bergandengan tangan menuntaskan persoalan.

“Isu lingkungan juga harus menjadi tanggungjawab kita semua. Dengan kolaborasi lah semua masalah menjadi lebih ringan. Terima kasih Roditha Banjarmasin untuk peran serta dalam aksi kali ini,”ujar Zainal.

Aksi bersih-bersih yang diinisiasi ACT Kalsel dan Rintara Jaya Kalsel dihadiri oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan sekitar 50 relawan. Berfokus di area Menara Pandang Banjarmasin, kegiatan juga diisi dengan latihan bersama membuat ecobrick.(jejakrekam)

Penulis Retno Sulisetiyani
Editor Fahriza