Kalkulasi Dukungan Parpol dan Peta Politik, H Rusli Siap Berlaga di Pilbup Banjar

0

H RUSLI menyatakan siap maju pada Pilbup Banjar 2020, namun ia mengaku, tetap harus memperhitungkan dukungan parpol dan peta politik di Kabupaten Banjar. Suksesi Pilbup Banjar 2020 semakin ramai dengan pernyataan sejumlah tokoh yang menyatakan siap maju menduduki Kursi Banjar 1.

DALAM sepekan terakhir bermunculan nama-nama bakal calon Bupati Banjar untuk suksesi Pilbup Banjar 2020. Nama-nama yang bermunculan tersebut ada yang punya latar belakang politisi, birokrat  dan lainnya.

Nama yang muncul dan disebut-sebut akan maju pada Pilbup Banjar 2020 diantaranya, H Saidi Mansyur, H Gusti Sulaiman Razak, Said Abdullah, Kasmili, Andin Sofyanoor, Mada Taruna, Ahmad syarif dan H Rusli. Sebagian diantaranya sudah ada yang mempunyai parpol pengusung, misalnya H Saidi Mansyur melalui Partai Nasdem.

BACA: Mendapat Restu Nasdem, Saidi Sambangi DPC PDI-P untuk Meminta Dukungan

Sementara itu H Rusli dikabarkan juga akan ikut dalam suksesi Pilbup Banjar 2020. Namun, ketika dikonfirmasi jejajkrekam.com, mantan Ketua DPRD Banjar 2 periode  ini mengatakan, ia siap terjun di Pilbup Banjar, tetapi terlebih duLu harus memiliki peta politik yang jelas.

“Saya harus punya pertimbangan yang matang sebelum ikut dalam Pilbup Banjar 2020. Untuk itu, banyak pertimbangan dilakukan agar ujungnya nanti bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Politisi senior Partai Golkar Kabupaten Banjar ini juga menyatakan, untuk saat ini ia masih menunggu pembukaan pendaftaran di Partai Golkar untuk Pilbup Banjar 2020. Menurutnya, DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar akan membuka pendaftaran Cabup dan Cawabup Banjar sebelum akhir September 2019.

“Pendaftaran Cabup dan Cawabup Banjar untuk Pilbup Banjar 2020 melalui Partai Golkar belum dimulai. Nanti, kita lihat kemana arah dukungan Golkar dan setelah itu saya akan tentukan pilihan untuk maju sebagai Cabup Banjar,” ujarnya.

BACA JUGA: Niat Lurus, Anggota DPRD Kalsel H Rusli : Wakil Rakyat Jadi Ladang Ibadah

H Rusli yang kini telah menjadi anggota DPRD Kalsel dengan perolehan suara terbanyak, bahkan perolehan suaranya cukup untuk duduk di kursi DPR RI ini mengungkapkan, ia sudah 15 tahun di DPRD Kabupaten Banjar. Karena itu memahami persoalan di eksekutif dan legislatif untuk itu ia punya visi yang jelas dalam membangun Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah tingkat kepercayaan masyarakat Kabupaten Banjar kepada saya tinggi. Kepercayaan itu juga sebagian besar disampaikan mereka kepada saya untuk maju pada Pilbup Banjar 2020. Insya Allah kepercayaan masyarakat akan saya pegang teguh dan digunakan untuk membangun Kabupaten Banjar yang lebih baik,” ucap Ketua DPRD Partai Golkar Kabupaten Banjar ini.

Sekarang ini baru DPC PDIP Kabupaten Banjar yang melakukan penjaringan dan pembukaan untuk suksesi Pilbup Banjar 2020. Pembukaan pendaftaran DPC PDIP Kabupaten Banjar dimulai awal Bulan September dan ditutup Hari Jumat kemarin (20/9/2019).

Sejumlah nama telah melamar ke Partai Banteng dengan moncong putih ini untuk Pilbup Banjar 2020. Mereka yang telah melamar melalui PDIP Banjar adalah, Saidi Mansyur, Gusti Sulaiman Razak, Mada Taruna, Andin Sofyanoor, Akhmad Syarif dan lainnya.

“Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar untuk Pilbup 2020 kami tutup pada tanggal 20 September 2019,” ujar Fahrani, Ketua DPC PDIP Kabupaten Banjar.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.