Teknologi Semakin Berkembang, Guru Harus Bisa Berinovasi

0

SELURUH guru disemua jenjang di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara diharapkan dapat mengembangkan diri dan berinovasi sesuai dengan kemajuan teknologi.

HAL tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara, H Rahmat saat membuka kegiatan pelatihan pengembangan kurikulum, bahas ajar, dan model pembelajaran bagi penduduk guru PAUD tingkat Kabupaten HSU di SMAN 2 Amuntai.

“Setiap guru pada jenjang pendidikan apapun sekarang harus selalu mengembangkan diri dan berinovasi sesuai dengan kemajuan teknologi yang sangat cepat, tiap guru atau pendidik tidak boleh merasa cepat puas berada pada zona nyaman dengan hasil yang didapat,” tegasnya.

BACA: Tolak KPK Dilemahkan, Ini Tujuh Tuntutan Aliansi BEM se-Kalsel

Ia juga mengingatkan bahwa model pembelajaran harus selalu dikembangkan agar peserta didik tidak merasa jenuh dalam proses kegiatan belajar mengajar.

Kadisdik menerangkan, untuk jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 100 orang peserta. Tujuan untuk mewujudkan penyelanggaraan PAUD dan pengembangan kurikulum, bahan ajar dan model pembelajaran yang sesuai dengan Permendikbud RI.

Sementara itu, Acara yang berlangsung dari tanggal 17hingga 20 September 2019 tersebut akan diisi narasumber dan fasilitator baik dari BPMRPK Kemendikbud, BP-PAUD Dikmas Kalsel, Tenaga Ahli atau Instruktur dari lokal.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.