Syaifullah Tamliha Sosialisasi Pentingnya Empat Pilar kepada Guru dan Mahasiswa NU

0

ANGGOTA MPR RI Syaifullah Tamliha menyampaikan pentingnya empat pilar kebangsaan kepada para mahasiswa dan para guru Nahdlatul Ulama di Kabupaten Banjar.

KEGIATAN yang bertemakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI digelar di Sultan Sulaiman Guest House, Martapura, merupakan kerjasama antara MPR RI dengan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama, Kamis (19/9/2019).

Dalam pemaparan di hadapan sekitar 100 peserta, Syaifullah Tamliha menyampaikan tentang persoalan kebangsaan yang harus mendapatkan perhatian serius agar NKRI tetap utuh. Ia juga memberikan pemahaman tentang nasionalisme dan patriotisme untuk Indonesia.

Seusai sosialisasi, anggota Komsi I DPR RI asal Kalimantan Selatan ini kepada jejakrekam.com mengatakagaria menyampaikan kepada para guru Nahdlatul Ulama tentang emapt pilar Kebangsaaan. Selanjutnya apa yang telah saya sampaikan tadi dapat diteruskan kepada para siswa atau murid mereka di sekolah-sekolah.

“Para guru dari Persatuan Guru Nahdlatul Ulama, saya harapkan dapat menjadi penyambung lidah untuk menyampaikan empat pilar kebangsaan,” ucap Syaifullah Tamliha.

BACA : Periode Ketiga di DPR RI, Syaifullah Tamliha Janji Perjuangkan Porsi Anggaran Kalsel

Wakil Ketua Fraksi PPP MPR RI ini mengaku senang, sebab para peserta yang terdiri dari Persatuan Guru Nahdlatul Ulama, mahasiswa dan pelajar tertarik dengan empat pilar kebangsaan. Sebab, terlihat dengan bersemangatnya para peserta mengikuti, bahkan pada sesi tanya jawab, banyak pertanyaan datang dari peserta.

Terpisah, Amiruddin salah satu panitia dan juga moderator acara menyatakan, pemahaman tentang pentingnya empat pilar MPR RI tentu tidak dengan mudah saja disampaikan. Untuk itu perlu terus menerus diingatkan atau disampaikan kepada masyarakat. “Sosialisasi empat pilar kebangsaan perlu terus menerus dilakukan agar dapat dipahami masyarakat maksud dan tujuannya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis H Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.