Kebakaran di Kurau Utara Makan Satu Korban Jiwa

0

MUSIBAH kebakaran seakan tak henti-hentinya melanda wilayah Kalimantan Sealtan. Jika sebelumnya, Kota Banjarmasin dengan intensitas tinggi diamuk si jago merah, dan giliran Banjarbaru juga dikejutkan dengan peristiwa itu.

KALI ini, api ‘mengamuk di wilayah Kabupaten Tanah Laut, tepatnya di Jalan Saripul Dewa RT 07, Desa Kurau Utara, Kecamatan Bumi Makmur, Rabu (18/9/2019) malam, sekira pukul 22.15 Wita.

Mirisnya, ada satu korban jiwa turut terpanggang, ketika rumahnya hangus terbakar. Korban diketahui bernama Ibrahim (90 tahun), dalam keadaan sakit dalam rumah, hingga tewas terbakar bersamaan dengan tempat tinggalnya.

Beberapa relawan pemadam kebakaran pun mengevakuasi jasad korban yang diketahui tinggal sebatang kara di dalam rumah, saat kebakaran terjadi. Diduga penyebab kebakaran itu akibat nyala obat nyamuk, hingga api pun membesar dan melahap rumah korban.

BACA : Kapolda Kalsel: Kita Buat Saluran Air ke Lokasi Kebakaran Lahan

Dari video yang direkam petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Laut dari keterangan relawan damkar dari Desa Kurau Selatan yang turut memadamkan api, Rusmansyah.

“Diduga asalnya api karena nyala dari obat nyamuk. Namun, korban saat kebakaran tengah sakit di dalam rumah, hingga akhirnya menjadi korban dalam peristiwa ini,” ucap Rusmansyah.

Dihubungi terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanah Laut, Muhammad Kusri menjelaskan ada satu rumah yang hangus terbakar ditempati korban, Ibrahim.

“Korban juga ikut terbakar dalam kebakaran yang melanda tempat tinggalnya. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” ucap Kusri kepada jejakrekam.com, Rabu (19/9/2019) malam.

Menurut dia, korban sempat dilarikan ke RSUD Boejasin Pelaihari untuk keperluan visum. “Rencananya, besok hari akan dimakamkan pihak keluarga,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.