Nadalsyah Lantik 33 Pejabat Pemkab Barito Utara

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah melantik dan mengambil sumpah jabatan 33 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Barito Utara, Senin (16/9/2019).

NADALSYAH mengatakan, untuk pejabat struktural pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Barito Utara belum dilakukan karena proses dalam pengangkatan dan pemberhentian pejabat struktural yang menangani urusan administrasi kependudukan di provinsi dan kabupaten/kota terlebih dahulu mendapatkan penetapan dari Menteri Dalam Negeri.

Diungkapkannya, mutasi jabatan dalam upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, serta untuk melaksanakan Permendagri Nomor 76 tahun 2015 terkait pengangkatan dan pemberhentian pejabat pada unit kerja yang menangani urusan administrasi kependudukan di provinsi dan kabupaten/kota.

“Kami berharap mutasi ini dapat mendorong percepatan penyelenggaraan tata administrasi pemerintahan yang mengedepankan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan profesional guna mewujudkan reformasi birokrasi pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan akuntabel,” katanya.

Pada pelantikan tersebut dua pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah Drs Hendro Nakalelo yang sebelumnya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sedangkan, Drs Ledianto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani