Kapolda Kalsel Pimpin Pemadaman Kebakaran Lahan di Guntung Damar

0

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani memimpin langsung upaya pemadaman api di lahan yang terbakar di Guntung Damar, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Minggu (15/9/2019) malam.

SEJAK pukul 22.00 Wita, Kapolda Kalsel terjun langsung untuk mengecek hotspot atau titik panas yang ada di sekitar kawasan tersebut, sekaligus melakukan pendinginan lahan pasca-karhutla yang melanda kawasan itu.

“Saya memimpin langsung kegiatan pemadaman dan pendinginan ini. Semuanya merupakan upaya tim Satgas Gabungan Karhutla Kalsel untuk mengatasi kebakaran lahan,” kata Kapolda Kalsel.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kalsel didampingi oleh Karo Ops, Dansat Brimob Polda Kalsel, Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Kepala BPBD Kalsel, Wakapolres Banjarbaru, Kabag Ops Polres Banjarbaru, Kapolsek Banjarbaru Barat, dan personil Polda Kalsel yang terlibat Ops Kepolisian Kontijensi Karhutla Intan 2019.

BACA : Atensi Kabut Asap, Wakapolri Langsung Cek Kondisi Karhutla Kalsel

Menurutnya, lahan terbakar saat itu sekitar 3 hektare yang merupakan lahan gambut.

Kapolda memastikan, Polri akan segera melakukan penyelidikan penyebab karhutla. Ia mengharapkan peran serta masyarakat menjaga alam. “Saya harap masyarakat sadar untuk tidak melakukan pembakaran dengan tujuan apapun,” tegasnya.

Ancaman karhutla di daerah masih ada, mengingat Kalsel masih berada dalam musim kemarau.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.