Infaq Go Bagi-bagi Masker untuk Pengunjung Car Free Day

0

AKHIR-akhir ini kabut asap pekat akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menyelimuti sejumlah daerah di Kalimantan Selatan, tak terkecuali wilayah Banjarmasin, yang tentu saja dapat membahayakan kesehatan.

HAL ini menggugah rasa kepedulian para anak muda yang tergabung dalam komunitas Infaq-Go untuk membagikan masker kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan Minggu pagi saat car free day di perempatan Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin di dekat Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Komunitas Infoq-Go adalah komunitas yang dibentuk oleh sejumlah anak muda yang beraktivitas mengumpulkan dan menyalurka Infaq dan sedekah dari anak-anak muda atau masyarakat yang ingin menyumbang hartanya.

Komunitas Infaq Go pelopori oleh Ana Zulfatun Mahmudah yang juga pemenang Pemuda Pelopor 2018 se-Banjarmasin dan runnerup se-Kalsel. Bersama beberapa pemuda yang lain maka terbentuknya infaq-go.

Kegiatan bagi-bagi 500 masker ini selain dari sumbangan dari pengurus infaq-go sendiri juga dari masyarakat yang telah menyumbangkan dananya kepada komunitas ini untuk disalurkan.

“Sekarang keadaan udara di Kalimantan Selatan khususnya wilayah Banjarmasin, sedang mengalami darurat asap untuk itu kami dari komunitas Infaq Go berinisiatif untuk membagikan masker gratis kepada masyarakat sebagai bentuk peduli kami kepada kesehatan masyarakat. Jumlah yang kami bagikan pada hari ini kurang lebih sekitar 500 masker” kata Ketua Infaq Go, Ana Zulfatun Mahmudah, Minggu (15/09/2019)

Terlihat masyarakat juga antusias menerima maskernya dibagikan. Bahkan, beberapa dari mereka sangat berterima kasih atas diadakannya kegiatan seperti ini yang setidaknya dengan memakai masker dapat terhindar dari penyakit infeksi saluran pernapasan.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.