Diduga Korsleting Listrik Picu Kebakaran, Satu Warga Alami Luka Bakar

0

UNTUK data sementara, amukan api yang menghanguskan sedikitnya enam rumah dan dua bedakan di Jalan Sulawesi, Gang Musyawarah RT 12 dan RT 16 RW 02, Kelurahan Pasar Lama, Minggu (15/9/2019), sekitar pukul 18.45 Wita.

DALAM kejadian ini, dilaporkan satu warga mengalami luka bakar diduga akibat tertimpa bahan bangunan yang terbakar. Korban pun segera dievakuasi ke RSUD Ansari Saleh, Kayutangi, Banjarmasin.

Sulitnya mendapatkan sumber air diduga menjadi penyebab terlambatnya proses pemadaman api. Hingga api berkobar cukup hebat dalam waktu setengah jam lebih, meludeskan beberapa bangunan milik warga.

BACA : Breaking News! Gang Musyawarah Di Pasar Lama Diamuk Api

Untungnya, relawan pemadam kebakaran dibantu warga bahu membahu berhasil mengepung si jago merah. Api pun berhasil dijinakkan, hingga dilakukan pembahasan di lokasi kejadian.

Abdul Fatah, petugas BPK 06 Khodijah mengungkapkan sulitnya mendapatkan sumber air turut memperlambat proses pemadaman api. Ini ditambah dengan kencangnya angin berhembus di lokasi, sehingga api merembet ke bangunan lainnya.

“Dalam kejadian ini dilaporkan tidak ada korban jiwa. Saat ini masih dalam proses pendataan berapa rumah terbakar, walau untuk sementara tercatat ada enam buah rumah dan dua bedakan. Untuk penyebab kebakaran juga tengah diselidiki pihak kepolisian,” ucap Fatah kepada jejakrekam.com, Minggu (15/9/2019).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin HM Hilmi mengungkapkan dalam peristiwa kebakaran kal ini, kebanyakan rumah yang terbakar berbahan kayu atau semi permanen. “Untuk total kerugian ditaksir ratusan juta. Sedangkan, dugaan kuat penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik atau korsleting,” kata Hilmi.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.