Aftahudin Pimpin APJI Kalsel

0

KETUA DPP APJI Rahayu Setyawati melantik H Aftahudin sebagai ketua DPD Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Kalsel. Aftahudin dilantik bersama 24 ketua DPD APJI se-Indonesia pada kegiatan Rakernas V APJI.

AFTAHUDIN mengaku siap menjalankan amanah organisasi untuk memajukan pelaku usaha jasaboga di Kalimantan Selatan agar bisa bersaing di bisnis jasaboga. “Kami ingin pengusaha jasaboga di Banua memiliki skill yang bagus, semakin profesional, serta berdaya saing,” katanya.

Untuk program 100 hari pertama, pihaknya pada 28 September 2019 mendatangkan chef dari Jakarta untuk memberikan pelatihan kepada anggota APJI dan UMKM pemula tentang jajanan pasar yang bisa membantu untuk berwirausaha.

“Kami juga mengadakan pasar murah untuk bahan kebutuhan catering, seperti minyak goreng, daging, gula, tepung beras, tepung ketan. Yang harganya pasti lebih murah dari pasar,” katanya.

Ketua DPP APJI Rahayu Mulyadi menegaskan, APJI harus fokus mengedepankan Revolusi Industri 4.0 untuk memajukan industri jasaboga. “Pelaku jasa boga harus maju 100 langkah karena menghadapi persaingan yang ketat, khususnya dengan makanan luar negeri,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.