Dibuka Wawali Darmawan Jaya, 39 Peracik Audio Beradu di Lapangan Murjani

0

KONTES audio unik dan baru pertama kali digelar di Kota Banjarbaru, Sabtu (14/9/2019), benar-benar menakjubkan. Betapa tidak, komunitas pencinta audio asal Kalsel dan Kalteng pun unjuk kebolehan mengutak-atik sound system di Lapangan Murjani, Banjarbaru.

ADA 39 kelompok dan pemilik audio dari Kalsel dan Kalteng beradu kemahiran mengutak-atik sistem audio yang mereka pamerkan dalam kontes ini. Sejak siang hingga sore, suara menggelegar dari sistem audio memecah keramaian lapangan yang jadi pusat keramaian warga Kota Idaman.

Muhammad Fatah, salah seorang panitia kontes audio mengungkapkan lomba digelar dalam rangka ulang tahun pertama Komunitas Audio Kalsel dan Kalteng.

“Acara ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar anggota pecinta audio dan juga berbagi pengalaman untuk meningkatkan kualitas audio yang dimiliki,” tutur Fatah kepada jejakrekam.com, Sabtu (14/9/2019).

BACA : Warga Keluhkan Minim Rambu Lalulintas di Kawasan Lapangan Murjani

Ia menerangkan tak hanya silaturahmi, kontes audio ini juga menjadi ajang bagi para pencinta dan penikmat dalam menata suara dari mixing hingag kekerasan suara atau audio dari alat yang dibawa dalam kontes tersebut.

Selain itu, kata Fatah, di area kontes audio, juga digelar bazar atau penjualan aneka perangkat audio dari berbagai merk ternama. Bahkan, ada pula produk impor berkualitas. “Makanya, para peserta dan pengunjung kontes audio bisa melihat atau juga membeli audio di even ini,” ucap Fatah.

BACA JUGA : Resmi Ditutup, Transaksi Kalsel Expo 2019 Tembus Rp 13,7 Miliar

Guna menambah wawasan dalam audio, Fatah mengatakan dalam kontes ini juga didatangkan pakar audio dari Jakarta. Dalam seminar itu, sang pakar menjelaskan tips dan trik sound system yang baik untuk dinikmati, tanpa harus membuat suasana bising dan gaduh.

Kontes audio yang dihelat Komunitas Audio Kalsel dan Kalteng berlangsung selama dua hari hingga Minggu Minggu (15/9/2019) besok. Panitia pun menyarankan bagi yang memiliki pendengaran sensitif atau sakit jantung ada baiknya menghindari kawasan lokasi acara ini digelar. Sebab, daya gedor suara bisa membahayakan sang pendengar.

Acara ini secara resmi dibuka Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Sabtu (14/9/2019). Darmawan pun menyebut kontes audio ini sangat unik dan baru pertama kali digelar di Banjarbaru.

“Dengan kontes audio ini, para penggemar sound system bisa mengetahui seluk beluk dalam menata suara serta bisa membuka peluang bisnis ini,” kata Jaya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.