Transaksi QRIS Kini Bisa Melalui Aplikasi E-Klotok

0

PENERAPAN QR Code Indonesian Standard (QRIS) di Kalimantan Selatan, merupakan salah satu pengukuhan bahwa Kalimantan Selatan telah siap menyongsong era digital economy sebagai salah satu sumber pertumbuhannya.

TERBARU QRIS menerapkan di aplikasi e-klotok yang didukung penuh oleh Perbankan Kalimantan Selatan sebagai sarana pembayaran elektronik dalam rangka mendukung kontribusi pariwisata Kalimantan Selatan.

Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi saat mengunjungi Banjarmasin mengaku sangat menikmati kemudahan bertransaksi menggunakan QRIS di Kalimantan Selatan.

BACA: Kementrian Perindustrian Dorong IKM di Banua go Digital

“Tidak hanya e – klotok saja, namun saya juga melakukan pembayaran kopi Aranio Khas Kalsel yang disuguhkan di atas klotok wisata juga sangat mudah, dengan menggunakan metode QRIS,” ungkapnya, Jumat (13/9/2019), Banjarmasin.

BI Kalsel juga terus melaksanakan kegiatan Kas Keliling Terapung untuk dapat menunaikan tugasnya di bidang sistem pembayaran konvensional agar dapat memenuhi kebutuhan uang tunai dengan kondisi layak edar dan jumlah yang mencukupi sampai di pelosok.

“Kegiatan Kas Keliling Terapung ini merupakan ciri khas dari Kalimantan Selatan, karena tidak dilakukan di Kantor Perwakilan lain, karena Kalsel didominasi oleh jalur transportasi sungai sejak dahulu, sehingga penting bagi Bank Indonesia.

Dia berharap ke depannya, metode pembayaran menggunakan QRIS dapat terus berkembang di Kalimantan, khususnya Kalsel, hal ini tentunya dapat memberikan dampak baik terhadap perkembangan ekonomi melalui ekonomi digital.

“Apalagi didukung dengan sinergitas Potensi Pariwisata yang sangat menarik, tentunya ini merupakan pertanda baik bagi pertumbuhan ekonomi,”  imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.