Karmila Muhidin Batal, Sang Ipar Deddy Sophian Lirik Pilwali Banjarmasin

0

PUTRI Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan H Muhidin, yakni Hj Karmila hampir dipastikan bakal batal mencalon sebagai Walikota Banjarmasin pada suksesi 2020. Ini menyusul, Hj Karmila telah dipromosikan menjadi Wakil Ketua DPRD Kalsel mewakili PAN.

BATALNYA putri H Muhidin yang dipersunting Ketua DPRD Banjarmasin sementara, Harry Wijaya, ternyata masalah itu turut jadi pembahasan dalam keluarga besar Suripno Sumas. Anggota DPRD Kalsel asal PKB itu sendiri merupakan besan H Muhidin.

“Pembicaraan di keluarga, hampir dipastikan Hj Karmila batal mencalonkan diri sebagai calon Walikota Banjarmasin,” ucap anggota DPRD Banjarmasin asal PKB, Deddy Sophian kepada jejakrekam.com, Jumat (13/9/2019).

BACA : Suksesi 2020, Nama H Yuni Mencuat Bakal Dampingi Hj Karmila atau Haris Makkie

Kakak kandung Harry Wijaya ini mengungkapkan banyak pertimbangan, sehingga Hj Karmila batal diusung sebagai calon Walikota Banjarmasin. Meski belakangan sempat disebut bakal berduet dengan Kepala Bappeda Provinsi Kalsel Nurul Fajar Desira sebagai calon walikota-wakil walikota.

Namun, Deddy Sophian mengungkapkan jika dirinya mendapat kepercayaan keluarga besar Suripno Sumas dan Muhidin, siap mewakafkan diri untuk maju mencalon di Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang.

“Ya, kalau keluarga menyetujui saya maju dan masyarakat mendukung, saya siap mencalonkan diri sebagai Walikota Banjarmasin pada Pilkada 2020. Saya ucapkan Bismillah,” kata Deddy.

BACA JUGA : Semua Tergantung Hasnur, Ibnu Sina-Hj Karmila Batal Mencalon Walikota?

Menurut dia, dalam Pilwali Banjarmasin 2020, tentu butuh figur alternatif di samping nama petahana Walikota Ibnu Sina yang bakal maju lagi, di samping Wakil Walikota Hermansyah.

“Ya, kalau masyarakat menghendaki, saya siap maju dan mendaftarkan diri ke sejumlah parpol,” kata anggota DPRD Banjarmasin ini.

Menariknya, di DPRD Banjarmasin sendiri beredar kabar jika Ketua DPC PDIP Banjarmasin Muhaimin yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Kalsel bakal maju berlaga di Pilwali 2020. Nama Muhaimin pun menguat dan dikabarkan bakal ‘menyingkirkan’ nama Hermansyah di bursa calon.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Banjarmasin Arufah Arief menegaskan parpolnya kini hanya menunggu lamaran, dengan dua kursi di dewan kota sebagai partai pengusung. “Intinya, kami seperti wanita yang siap dilamar. Nah, kalau melamar, tidak mungkin. Walau nantinya ada kader partai yang bakal didorong,” cetus Arufah.

BACA LAGI : Muhidin Ingin Duetkan Putrinya Hj Karmila dengan Fajar Desira

Lain lagi dengan Golkar. Sekretaris DPD Partai Golkar Banjarmasin Matnoor Ali F mengatakan pembukaan pendaftaran bakal calon walikota akan dilaksanakan, usai penjaringan di tingkat provinsi.

“Kami tunggu pembukaan pendaftaran calon dari provinsi dulu, baru nanti kami menyusul. Jadi, saat ini, wacana pencalonan masih menunggu instruksi dari DPD Golkar Kalsel,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.