Giliran Komplek Wildan Sari Dikejutkan Datangnya Api

0

BANJARMASIN seakan tak pernah sepi dari rentetan peristiwa kebakaran. Kali ini, giliran warga Jalan Simpang Wildan Sari Jalur 1 Komplek Damai RT 14 RW 01, Kelurahan Telaga Biru, dikejutkan dengan datangnya api pada Jumat (13/9/2019) malam, sekira pukul 20.15 Wita.

WARGA bersama para relawan pemadam kebakaran pun baju membahu memadamkan si jago merah yang terus mengamuk diterpa angin kencang. Berada di wilayah perbatasan Kecamatan Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Tengah, kawasan pemukiman ini cukup padat.

Menurut saksi mata, Effendi, awalnya api  diduga berasal dari sebuah rumah kosong tak berpenghuni. Dugaan kuat akibat arus pendek listrik. “Ya, api datang dari rumah kosong itu,” ucapnya.

BACA : Bahan Bangunan dan Selimut Jadi Kebutuhan Utama Korban Kebakaran di Alsel

Begitupula, Ketua RT 01 Kelurahan Telaga Biru Yurni menyebut kendala sulitnya sumber api membuat api cepat membesar dan agak lama untuk dipadamkan. “Ini sudah saatnya, pemerintah kota memikirkan untuk membangunkan sumur bor atau hydran, sehingga kebakaran semacam ini cepat teratasi. Karena, sulitnya air makin menambah api berkobar dan agak lama proses pemadamannya,” tutur Yurni.

Dia menyebut sedikitnya ada enam rumah yang terbakar di lokasi kejadian, karena kebanyakan bangunan itu semi permanen. Karena dalam keadaan gelap gulita, Yurni mengatakan pendataan rumah yang terbakar belum bisa optimal.

BACA JUGA : Dua RT di Alalak Selatan Kembali Dilanda Kebakaran

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin HM Hilmi mengungkapkan lokasi kebakaran berada di wilayah perbatasan antara Kelurahan Telaga Biru dan Kelurahan Teluk Dalam.

“Saat ini, untuk jumlah rumah yang terbakar masih dalam pendataan petugas di lapangan. Yang pasti, ada dua lokasi terjadinya kebakaran di Jalan Simpang Wildan Sari 1 dan Komplek Damai,” ucapnya.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.