ACT

Babinsa Koramil Batumandi Ikut Gotong Royong Buat Drainase

0 64

PERAN serta Babinsa sebagai aparat teritorial yang menjadi ujung tombak satuan komando kewilayahan yang harus mampu menciptakan stabilitas keamanan dan juga kesejahteraan warga di daerah binaannya.

ATAS dasar itu, Babinsa Koramil Batumandi Serda Kastalani ikut serta melaksanakan karya bakti bersama masyarakat Desa Timbun Tulang, Jumat (13/9/2019).

Gotong royong yang dilaksanakan berupa pembuatan tutup pembuangan limbah guna mendukung terciptanya lingkungan bersih dan rapi.

Menurut Danramil Batumandi Kapten Rukijan, kegiatan seperti ini sering dilaksanakan pihaknya, karena selain dapat memberikan nilai positif kepada pihaknya selaku aparat kewilayahan juga memberikan semangat kekeluargaan, kebersamaan mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat binaannya.

Ia berharap kegiatan karya bakti seperti ini dapat memberikan semangat dan memotivasi desa lainnya untuk dapat membuat dainase khusus limbah rumah tangga supaya tercipta lingkungan yang sehat.

Selain itu, menurut dia, kegiatan karya bhakti ini juga merupakan bentuk kepedulian aparat kewilayahan, khususnya koramil 04/Btm. Terlebih saat seperti ini, aparat kewilayahan mempunyai tugas yang sangat besar dengan tujuan untuk mendukung program pemerintah yang dilaksanakan di wilayah binaannya baik pertanian, kesehatan dan lainnya.

“Kegiatan karya bakti ini juga merupakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan salah satu fungsi utama TNI AD yang dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka menunjang tercapainya tugas pokok TNI,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.