Pimpin 29 Anggota Dewan, Putra Bupati Wahid Resmi Ketua DPRD HSU

0

PUTRA Bupati Abdul Wahid HK resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Hulu Sungai Utara (HSU) definitif periode 2019-2024. Almien Ashari Safari dilantik bersama dua Wakil Ketua DPRD HSU di Aula Idham Chalid dalam rapat paripurna dewan di Amuntai, Kamis (12/9/2019).

ALMIEN yang juga Ketua KNPI Kabupaten HSU ini merupakan peraih suara terbanyak dalam Pemilu 2019. Politisi muda ini mewakili Partai Golkar selaku pemenang pemilu di HSU dengan raupan 4.275 suara. Almien pun memimpin 29 wakil rakyat di HSU, dengan 12 kursi direbut Partai Golkar.

Sebagai pendamping Almien, H Mawardi dari PKB menempati posisi Wakil Ketua DPRD HSU bersama Fatturahim A dari PPP di posisi yang sama. Tiga pimpinan DPRD HSU ini dilantik langsung usai mengantongi surat keputusan (SK) Gubernur Kalsel oleh Ketua PN Amuntai, Budi Winata.

Di DPRD HSU juga dibentuk enam fraksi terdiri dari empat fraksi penuh yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi PKB, Fraksi PPP, Fraksi PKS dan dua fraksi gabungan; Fraksi Gerindra-PBB dan Fraksi Nasdem-PDIP.

BACA : Enam Fraksi Terbentuk, Almien Ashari Safari Jabat Ketua DPRD HSU

“Kami ucapkan selamat atas pengangkatan Almien Ashar Safari sebagai Ketua DPRD HSU serta Mawardi dan Fathurrahim A sebagai Wakil Ketua DPRD HSU. Semoga kinerja dewan ke depan bisa berjalan optimal,” ucap Bupati HSU Abdul Wahid.

Mantan Ketua DPRD HSU ini mengingatkan agar tugas pokok dan fungsi dewan dalam kebijakan anggaran, pengawasan dan legislasi bisa berlangsung maksimal. “Terpenting, pengangkatan pimpinan DPRD HSU ini tidak dimaknai sebagai seremonial, melainkan merupakan refleksi tulus dan jujur, yang diiringi degan tekad dan semangat yang kuat serta komitmen yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” tuturnya.

Menurut Wahid, anggota dewan juga harus memberikan pengabdian sesuai harapan masyarakat, karena telah diberi kepercayaan hingga terpilih sebagai wakil rakyat dalam Pemilu 2019 lalu.

BACA JUGA : Almien Jabat Ketua Sementara DPRD HSU

Ketua DPD Partai Golkar HSU ini berharap bersama pemerintah daerah, DPRD bisa mewujudkan mimpi besar untuk mewujudkan HSU sebagai kabupaten yang mantap, maju, mandiri, sejahtera, agamis dan produktif.

Dalam prosesi pelantikan tiga pimpinan dewan, tampak hadir Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Masyarakat dan SDM Fathurahman, Wakil Bupati HSU Husairi Abdi, unsur Forkopimda, anggota DPRD HSU, Ketua TP PKK, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.