Gubernur Kalteng Dukung Kepengurusan KONI Sampai Akhir Jabatan

PERNYATAAN Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang mendukung kepemimpinan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah sampai akhir jabatan, sangat diapresiasi Aries M Narang.

SAYA sangat apresiasi kepada bapak gubernur dan saya salam hormat kepada beliau. Secara pribadi dan atas nama organisasi, saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan agar saya menyelesaikan tugas sebagai Ketua KONI Kalteng,” kata Aries.

Aries mengakui, kepengurusannya akan berakhir Maret 2020. Namun karena ingin memberikan kesempatan kepada pengurus baru untuk mempersiapkan keikutsertaan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Oktober 2020 di Papua, sehingga pemilihan ketua yang baru melalui Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) dipercepat.

BACA : KONI Kalteng Gelar Musorprov, Desakan Musorprovlub Percuma

Aries berharap dengan adanya dukungan dari orang nomor satu di Kalimantan Tengah ini, bisa meredam permasalahan yang menginginkan Musyarawah Provinsi Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musyorprovlub), sehingga bisa fokus mempersiapkan cabang olahraga mengikuti babak kualifikasi.

Wakil Ketua Bidang Hukum KONI Kalteng Rahmadi G Lentham menilai dengan dukungan yang diberikan gubernur kepada kepengurusan KONI saat ini, menunjukkan bahwa gubernur merupakan pemimpin daerah yang bijak, cerdik, akomodatif, dan memahami aturan organisasi.

“Hentikan semua ketidakpastian, hentikan perbedaan tafsir. Semua anggota KONI Kalteng dan jajaran pengurus wajib untuk patuh dan taat AD/ART dan segala peraturan KONI. Semuanya harus dan wajib bersatu mewujudkan hukum olahraga yang tertinggi yakni kesejahteraan atlet,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Andi Oktaviani