BNNK Balangan Bentuk Pegiat Anti Tingkat Desa

USAHA pencegahan terhadap pengunaan narkoba terus dilakukan jajaran Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan, teranyar badan khusus memerangi Narkoba yang dipimpin oleh AKBP Agus Lukiti ini melaksanakan Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba Lingkungan Masyarakat.

BERTEMPAT di meeting room Arraudah Resto, Bimtek ini diikuti oleh 20 peserta yang merupakan para perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan.

Kepala Seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNNK Balangan, Iwan Rasoully menyampaikan, tujuan dari Bimtek ini yaitu mendorong warga masyarakat desa melalui para pegiat, supaya bisa memberikan pemahaman paling tidak kepada lingkup desannya di dalam agar terhindar dari narkoba.

Ke-20 peserta ini, menurut Iwan, berasal masing-masing dari Desa Balida, Mangkayahu, Lamida Bawah, Kalahiang, Hujan Mas, Lasung Batu, Sungai Katapi, Dahai, Baruh Bahinu Luar, Inan, Baruh Bahinu Dalam, Panggung, Galumbang, Halubau, Binjai, Maradap, Murung Jambu, Telaga Purun, dan Paran.

“Harapannya, dengan adanya penggiat ini setidaknya dapat menyelamatkan para masyarakat desa dari ancaman bahaya peredaran gelap narkoba,” ungkapnya.

Iwan menambahkan, materi yang disampaikan pada Bimtek selama dua hari tersebut, diantaranya yaitu terkait mengetahui jenis dari narkoba itu sendiri agar bisa melakukan pencegahan apabila benda haram itu diketahui beredar di desa yang ada pegiat narkobanya.

“Yang paling utama, kita juga mengajarkan bagaimana berbicara di depan publik. Karena para penggiat harus bisa meyakinkan anggota masyarakat terhadap bahaya laten narkoba,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza