Berdoa di Tengah Kabut Asap untuk Presiden ke-3 BJ Habibie

RATUSAN siswa SD Negeri 1 Syamsuddin Noor Banjarbaru menggelar aksi doa bersama untuk mendiang Presiden RI ke-3 Prof Dr Ing H Bacharuddin Jusuf Habibie di halaman sekolah, Kamis (12/9/2019) pagi.

MESKI kabut asap menyelimuti sekitaran sekolah dengan dibimbing dua guru agama, ratusan siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 ini duduk secara lesehan dengan khusyuk. Mereka membacakan surah Yassin serta surah-surah pendek lainnya.

Menurut Muhammad, guru bidang pendidikan agama di SDN 1 Syamsudin Noor mengungkapkan doa bersama ini dilakukan sebagai wujud ucapan duka bagi sang Bapak Demokrasi dan Teknologi yang telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Rabu (11/9/2019) pada pukul 18.05 WIB.

BACA : Sore Dan Malam Hari, Banjarmasin Mulai Diselimuti Kabut Asap

“Memang setiap Kamis sebelum masuk kelas anak-anak biasanya mendahuluinya dengan doa bersama. Karena, hari ini menjelang prosesi pemakaman BJ Habibie jadi sekalian dilakukan untuk mengenang beliau,” ujar Muhammad.

Sekitar 15 menitan berdoa dilakukan para siswa yang sebagian menggunakan masker. Menurut Muhammad, prosesi doa bersama yang dilakukan di halaman sekolah, lantaran bisa menampung seluruh siswa.

“Meskipun kabut asap sedang pekat, anak-anak dengan semangat melakukan doa bersama. Waktunya tidak lama sekitar 15 menitan saja, kemudian anak-anak melanjutkan pelajarannya,” pungkas Muhammad.

BACA JUGA : Asap Karhutla Ganggu Penerbangan Di Bandara Syamsudin Noor

Sementara itu, Salsabila, siswi SD Negeri 1 Syamsuddin Noor mengungkapkan dengan muncul nya kabut asap sangat mengganggu.

“Sangat mengganggu, saya saja sekarang batuk-batuk. Mudah-mudahan kabut asap pekat seperti ini tidak terlalu lama,” ucap Salsabila.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi GS