ACT

Sugianto Pendaftar Pertama Bakal Calon Gubernur Kalteng di PDIP

0 132

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai pertama bagi petahana Sugianto Sabran untuk kembali maju sebagai bakal calon (bacalon) Gubernur Kalimantan Tengah periode 2021-2024.

“SAYA datang hari ini ke PDIP sebagai kader untuk mendaftarkan diri bertanding di Pilkada 2021. Saya sengaja datang lebih awal, agar tidak ketinggalan lagi. Bismilah, saya kembali mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Kalteng,” kata Sugianto Sabran di Palangka Raya, Selasa (10/9/2019).

Sugianto mengaku berani mencalonkan diri kembali dan siap maju di kontelasi di Kalimantan Tengah, setelah mendapat dukungan keluarga, terutama restu kedua orangtuanya. Sebab, bagi dia, hal ini merupakan kekuatan pertama yang harus dikantonginya.

BACA : Gubernur Sugianto Bisa Padukan Poros Kotawaringin Raya-Barito Raya

Sugianto tak memungkiri, memiliki lawan berat untuk dapat kembali memenangkan Pilgub Kalteng 2020 kali ini. Sebab semua figur yang selama ini digadang-gadangkan akan maju seperti Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Ketua DPRD Kalteng H Abdul Razak, Habib Ismail bin Yahya dan sosok lainnya, mempunyai hak yang sama dan merupakan orang-orang hebat dan luar biasa.

Tetapi Sugianto tidak mempermasalah hal tersebut, hanya saja yang menarik baginya dan menjadi pertimbangan matang bacalon lainnya untuk maju sebagai kandidat calon gubernur, karena hanya 3,5 tahun menjadi gubernur Kalteng periode 2021-2024.

Namun apabila nanti, dirinya diberi amanah oleh partainya, sebagai kader partai yang saat ini menjabat ketua dewan penasihat DPD PDIP Kalteng, Sugianto siap berjuang bersama rakyat sesuai visi dan misi partai.

BACA JUGA : Akuri Arton Pimpin PDIP Kalteng, Sugianto-Willy Hormati Keputusan Megawati

Begitupun sebaliknya, jika nantinya tidak diusung menjadi calon gubernur dari PDIP, dirinya juga legowo menerima dan siap mendukung siapapun nanti yang ditunjuk oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Bahkan apabila partai mengintruksikan agar dirinya tidak pecah kongsi dengan Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya yang notabene merupakan Ketua DPW PKB Kalteng.(jejakrekam)

 

Penulis Tiva
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.