Ikut Pameran Kriyanusa, Produk Kerajinan HSU Tembus Pasar Nasional

DEWAN Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mempromosikan hasil kerajinan para pengrajin daerah di pameran Kerajinan Nasional Kriyanusa di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

KETUA Dekranasda Kabupaten HSU, Hj Anisah Rasyidah Wahid bersyukur atas dukungan Dekranasda Pusat dan Provinsi Kalsel dalam menyokong peningkatan mutu dan pemasangan produk kerajinan khas HSU bisa menembus pasar nasional.

“Lewat pameran Kriyanusa ini menjadi momentum tepat untuk mempromosikan hasil kerajinan pelaku usaha di HSU. Apalagi, banyak produk unggulan yang bisa dijual ke pasar nasional,” tutur istri Bupati HSU Abdul Wahid HK ini.

BACA : Datangkan Pelatih Andal, Desa Darussalam Diplot Sentra Kerajinan HSU

Menurut dia, kerajinan yang dihasilkan para pengrajin HSU seperti furniture berbahan eceng gondok (ilung), purin, rotan merah (lupa) hingga kain sasirangan pewarna alami turut di panjang dalam pameran Kriyanusa.

BACA JUGA : Istri Wakil Presiden RI Puji Kualitas Kerajinan Tangan Pengrajin HSU

Agar mampu bersaing dengan hasil kerajinan daerah lain, Anisyah meminta para pengrajin terus meningkatkan kualitas dan kuantitas produknya.“Selama di pameran, kami juga menjelaskan berbagai produk unggulan kerajinan HSU dengan langsung kepada pengunjung maupun lewat brosur dan pamlet,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi GS