ACT

Disergap di Pondok Tengah Hutan, Buronan Begal Sapi Tewas Diterjang Peluru

0 685

BURONAN kasus begal sapi Desa Tumbang Nusa hingga terlibat baku tembak dengan aparat kepolisian, Khairullah berakhir di Desa Telaga Sili-Sili, Kecamatan Angkingan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 06.00 Wita.

PELAKU yang diketahui seorang pecatan TNI AD terpaksa harus diterjang peluru polisi, karena sewaktu disergap di sebuah pondok tim gabungan Polda Kalsel, Polres Pulang Pisau, Polres Tanah Laut, Polres Hulu Sungai Selatan, terdengar tembakan dari sebuah pondok.

Tersangka yang berhasil lolos dari penyergapan di Desa Batu Tungku, Panyapitan ini, usai terlibat baku tembak, hingga mengakibatkan satu anggota kepolisian tertembak serta seorang perempuan kecil dalam mobil yang dikendarai pelaku.

BACA : Baku Tembak dengan Begal Sapi, Anggota Polsek Panyipatan Terkena Peluru Tersangka

Sebelum melakukan penggerebekan lokasi persembunyian sang buronan, informasi didapat polisi dari warga jika Khairullah tengah bersembunyi di sebuah pondok dalam hutan pada Rabu (11/9/2019) dinihari, sekira pukul 03.00 Wita.

Tim gabungan Resmob Polda Kalteng dan Polda Kalsel dengan menerjunkan Unit K-9 Direktorat Sabhara pun mengepung lokasi persembunyian Khairullah. Begitu mengetahui ada petugas datang, rentetan tembak datang menyambut tim gabungan polisi.

BACA JUGA : Kapolda Kalsel Pastikan Pelaku Begal Sapi Bisa Segera Ditangkap

Terjadi baku tembak hingga beberapa menit. Tak lama, suasana pun hening. Informasinya, ada 80 polisi dikerahkan. Mereka bergerak hingga mendapati terduga kasus pencurian sapi di wilayah dekat Jembatan Tumbang Nusa ini tergeletak tewas di dalam pondok dalam kondisi tertembak.

Pelarian Khairullah yang sudah berlangsung lima hari, berakhir dengan tragis. Jenazah pelaku pun dimasukkan dalam kantong mayat langsung dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin. Polisi juga membawa barang bukti lainnya berupa senjata api yang digunakan tersangka saat menembak seorang polisi.

BACA JUGA : 3 Jam Dioperasi, Proyektil Peluru di Tubuh Brigadir Edi Berhasil Diangkat

Kasubbag Humas Polres HSS, Iptu Sugandhi Ranu membenarkan penangkapan tersangka hingga berakhir baku tembak di tempat kejadian perkara. “Ya, benar peristiwa itu. Namun, kasus ini langsung ditangani Polda Kalsel. Silakan konfirmasi lebih lanjut ke Polda Kalsel,” ucap Sughandi Ranu.

Terpisah, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochammad Rifa’i juga membenarkan jika tersangka pencurian sapi dan penembak anggota polisi telah ditangkap dengan kondisi tewas tertembak dalam operasi penyergapan tim gabungan.(jejakrekam)

Penulis Iman S/Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.