ACT

NasDem Tetapkan Struktur Keanggotaan di DPRD Kalsel

0 157

HARI pertama tugas sebagai anggota DPRD Kalsel, diisi dengan rapat masing-masing fraksi. Salah satunya Partai NasDem.

KETUA DPW Partai NasDem Kalsel H Guntur Prawira, langsung memimpin rapat fraksi Partai NasDem DPRD Kalsel.

Putusannya, Gina Mariati didaulat sebagai Ketua Fraksi Partai NasDem, Gusti Miftahul Chotimah sebagai wakil ketua, H Iberahim Noor selaku sekretaris, dan anggota fraksi adalah Akhmad Rozanie Himawan Nugraha.

Guntur Prawira mengatakan, Partai NasDem juga telah menetapkan kadernya untuk duduk di komisi-komisi, yakni Komisi 1diisi Gina Mariati, Komisi II diisi Akhmad Rozanie Himawan Nugraha, Komisi III diisi Gusti Miftahul Chotimah, serta Komisi IV diisi H Iberahim Noor.

Untuk di badan anggaran (banggar) diisi Gina Mariati dan H Iberahim Noor, dan BP Perda diisi Gusti Miftahul Chotimah dan Akhmad Rozanie Himawan Nugraha. Serta, Banmus diisi Akhmad Rozanie Himawan Nugraha.

Guntur Prawira menjelaskan, satu kader mendapat posisi tugas di dua alat kelengkapan dewan tidak menjadi persoalan, sejauh bukan struktur utama fraksi. Langkah ini juga untuk memenuhi rasa keadilan sehingga yang jadi anggota diberi dua mandat.

Kemudian, dalam memutuskan posisi ketua fraksi diberlakukan sistem nilai, perolehan suara, integritas di parpol, dan pendidikan. “Dari empat kriteria itu, dua calon dengan nilai sama, yaitu Gina Mariati dan H Iberahim Noor. Kami ingin ada penggantian atau regenerasi, sehingga melalui keputusan bersama Gina terpilih menjadi ketua fraksi,” pungkas Guntur Prawira.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.