Lebih Menjual, PKS Mantap Usung Faqih Jarjani Jadi Cabup HST

NAMA mantan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2010-2015, masuk dalam kandidat terkuat yang akan diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam suksesi 2020 mendatang.

BERMODAL tiga kursi dari 30 kursi yang ada di DPRD HST periode 2019-2024, PKS pun kini menjajaki komunikasi politik untuk membangun kongsi dengan parpol lain.

Sekretaris DPW PKS Kalsel Awan Subarkah mengungkapkan nama Faqih Jarjani lebih menjual untuk diusung sebagai calon Bupati HST ke depan dalam Pilkada 2020 mendatang.

“Ya, pengalaman Pak Faqih sebagai mantan Wakil Bupati HST sudah cukup menjadi modal politik ketika nanti memimpin roda pemerintahan daerah ke depan. Ini ditambah lagi, figurnya yang sudah dikenal luas di tengah masyarakat HST,” ucap Awan Subarkah kepada jejakrekam.com di Banjarmasin, Senin (9/9/2019).

BACA : PKS Percaya Diri Usung Habib Aboebakar Jadi Penantang Paman Birin

Ia mengakui dengan tiga kursi yang dimiliki PKS di DPRD HST, mau tak mau, partainya harus mencari partner untuk memenuhi syarat minimal parpol pengusung di suksesi 2020 mendatang. Awan Subarkah mengungkapkan saat ini sejumlah parpol telah didekati agar bisa membangun koalisi politik menyambut Pilkada HST ke depan.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin ini menegaskan PKS juga akan segera membentuk tim pilkada untuk menjaring para figur, tak hanya di HST. Namun, diakui Awan Subarkah, basis massa partainya cukup kuat di wilayah Banua Anam, meski tak pernah mengabaikan daerah lainnya seperti Tanah Bumbu dan Kotabaru.

“Ya, seperti keinginan PKS untuk mengusung petahana Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, begitu pula kami menawarkan sosok Ustadz Faqih Jarjani sebagai calon kepala daerah. Pendeknya, untuk kader-kader partai yang memiliki potensi menjadi calon, tentu akan kami dorong,” ucap Awan Subarkah.

BACA JUGA : Berry atau Faqih, Penentuan Wabup HST Dikaitkan Kuatnya Pengaruh Latif

Mengenai rencana pemilihan calon Wakil Bupati HST yang tinggal menunggu waktu, Awan mengakui saat ini ada dua nama selain Faqih Jarjani yang akan dipilih 30 anggota dewan, yakni Berry Nahdian Forqan. Sekretaris PWNU Kalsel bersama Faqih Jarjani diusulkan tiga parpol pengusung, yakni PKS, Partai Gerindra dan PBB.

“Kami terus mengikuti perkembangan di DPRD HST, usai pembentukan alat kelengkapan dewan serta pimpinan dewan yang sudah denifitif, tentu tidak lama lagi akan digelar pemilihan dua nama untuk jadi Wakil Bupati HST mendampingi Bupati HA Chairansyah. Ya, tunggu saja,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS