DPRD Balangan Restui Raperda Perubahan APBD

RAPAT Paripurna dengan agenda penetapan  penyempurnaan hasil evaluasi gubernur Kalsel, terhadap Raperda perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2019, diselenggarakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan, Selasa (10/9/2019).

KETUA Sementara DPRD Balangan, Ahsani Fauzan secara langsung memimpin rapat paripurna yang dihadiri 19 anggota legislatif lainnya, serta Bupati Balangan Ansharuddin bersama sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Balangan.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris DPRD Balangan Sutikno menyampaikan surat keputusan DPRD Balangan Nomor : 188.342/19/DPRD-BLG/TAHUN 2019, tentang penetapan  penyempurnaan hasil evaluasi gubernur Kalsel, terhadap Raperda perubahan APBD tahun anggaran 2019.

BACA: 25 Anggota DPRD Balangan Dilantik, Hadi Serahkan Palu ke Ahsani

Dari sana diputuskan bahwa, DPRD Balangan menyetujui terhadap penyempurnaan Raperda Kabupaten Balangan tentang perubahan APBD tahun 2019 yang berdasarkan pada surat keputusan Gubernur Kalsel dan perundang-undangan yang berlaku.

Menanggapi hal itu, Bupati Balangan Ansharuddin menyambut baik persetujuan DPRD Balangan terhadap Raperda perubahan APBD tahun 2019, dan patut disyukuri karena rancangan perubahan APBD 2019 yang berbagai tahapannya sudah dilaksanakan, hingga akhirnya telah selesai dievaluasi  gubernur.

“Kita semua tentu telah menyamakan persepsi, bahwa perubahan anggaran yang kita lakukan adalah demi mengoptimalkan dan mempercepat hasil-hasil pembangunan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya, kata Anshar, menyadari bahwa masih banyak keterbatasan sehingga masih banyak pula keinginan masyarakat yang masih belum dapat terpenuhi. Selain itu, visi dan misinya juga masih menyisakan beberapa hal untuk diwujudkan.

Ia berharap, ke depannya dapat mempertahankan komunikasi yang baik antara pihak legislatif dan eksekutif, serta di internal masing-masing instansi, agar dapat terus meningkatkan keberhasilan-keberhasilan yang sudah diraih, dan memperbaiki hasil-hasil yang masih kurang memuaskan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza