ACT

Data Sementara, Ada 63 Rumah Terbakar di RT 04 dan 05 Alalak Selatan

2.137

KEBAKARAN hebat yang melanda dua rukun tetangga (RT) yakni RT 04 dan 05 Kelurahan Alalak Selatan, Selasa (10/9/2019) dinihari, sekitar pukul 03.00 Wita. Akibat hembusan angin dan sulitnya mencari sumber air didapat, proses pemadaman api pun berjalan agak lambat, hingga ada puluhan rumah hangus terbakar.

INFORMASI yang dihimpun jejakrekam.com menyebutkan sedikitnya ada 63 rumah yang terbakar dengan kriteria rusak berbeda. Ada yang rusak berat atau hangus, hingga rusak ringan di lokasi kejadian yang tak jauh dari peristiwa kebakaran yang melanda salah satu kelurahan terpadat di Kecamatan Banjarmasin Utara.

Untuk pemilik rumah atau korban kebakaran di RT 04 Kelurahan Alalak Selatan, tercatat ada 16 kepala keluarga (KK). Yakni, rumah milik Alen Rahman, Andre Fauzi, Aluh Rahman (Berani), Abdul Wahad, Suryani dan Tono, Hartono yang menghuni bedakan H Alim, A Nasri, Siri Gunawan dan Juhrani, Sri Kumala, Ahmad Kusasi, Masjidi, Bahran, Hikmah dan rumah milik Hasan yang mengalami rusak ringan.

BACA : Dua RT Di Alalak Selatan Kembali Dilanda Kebakaran

Jumlah rumah yang dihuni beberapa kepala keluarga (KK) RT 05 Alalak Selatan yang terbakar cukup banyak. Hitungannya mencapai 47 KK, di antaranya atas nama Upi Inor, Udin Tohid, Diah Teror, Lisna, Jali, Khalid/Dayat, Olo, Yati (Ijus), Fendi (Maruwah), Feter, Jarwan, Sarjana, Syahrani, Basran, Ibal, Sabil, Mustafa, Fakih, Amer Daeng, Asat, Acil Uli, Ropeah, Roni, Gufran, Usin, Hamidah, Norbek, Salman, Acil Amah, Lta, Muhid, H Muis, Salmin, Jaid, Basri (Ulah), H Asrani, Beni, Ramuna, Musri, Jaya, Suryani Rahim, Dina, Madi, dan Isur dengan tingkat kerusakan beragam.

BACA JUGA : Data Korban Kebakaran di Alalak Selatan Diperbarui, Ada 212 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Untuk proses penyelidikan, aparat Polsek Banjarmasin Utara langsung memasang garis polisi di lokasi yang diduga awal terjadinya kebakaran. Tampak, Kapolsek AKP Dodi Harianto turun langsung ke lapangan, didampingi anak buahnya.

Sang komandan pun tampak berbincang dengan beberapa warga untuk mengorek keterangan seputar kejadian kebakaran yang berlangsung pada dinihari itu. Tak berselang lama, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah pun datang ke lokasi dengan mengenakan pakaian olahraga, turut membantu warga membersihkan puing-puing sisa kebakaran.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin/Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.