ACT

Resmi Dilantik, H Abidin Wanti-Wanti Kader Gerindra

321

PARTAI Gerindra menorehkan tinta emas dalam perhelatan pemilu legislatif 17 april 2019 lalu. Selain mempertahankan 2 kursi DPR RI, secara drastis perolehan kursi Partai Gerindra naik di DPRD tingkat kabupaten/kota dan Provinsi Kalsel.

SEKRETARIS DPD Partai Gerindra Kalsel,  Ilham Noor memaparkan, secara keseluruhan Partai Gerindra mendudukan 56 wakil rakyat di tingkat kabupaten/kota. Sedangkan DPRD tingkat provinsi, ada 8 kader yang terpilih dan 2 dudk di DPR RI. “Semua anggota dewan yang dilantik akan bekerja untuk mengabdi di daerah masing-masing,” kata Ilham kepada awak media, Senin (9/9/2019).

Di Kalsel, kata Ilham, baik DPRD kabupaten, kota dan provinsi, ada 4 kabupaten dan kota kader Partai Gerindra meraih kursi ketua DPRD. “ 6 posisi wakil ketua di tingkat kabupaten dan kota, serta DPRD tingkat provinsi Gerindra juga berhasil meraih kursi wakil ketua,” ucap Ilham.

BACA: 55 Anggota DPRD Kalsel Resmi Dilantik, Ini Daftar Namanya

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Kalsel H Abidin menuturkan partai telah menunjuk kader yang bakal menduduki posisi ketua dan wakil ketua DPRD di berbagai tingkatan. “Ketua dan wakil ketua DPRD semuanya sudah mendapatkan SK definitif bukan Pjs lagi,” jelas H Abidin.

Ia pun mewanti-wanti kepada seluruh kader yang duduk di lembaga legislatif untuk menjalankan amanah rakyat. “Kader harus bekerja mengutamakan kepentingan masyarakat ketimbang kepentingan pribadi dan golongan,” ucap Julak Bidin sapaan akrabnya.

Baginya, kader Gerindra untuk tidak melakukan penyelewengan jabatan, dan memberikan waktunya untuk kepentingan masyarakat. “Kader harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat, oleh karena itu kita harus lebih hati-hati karena kita dianggap telah menjadi contoh dan pedoman bagi masyarakat,” kata Julak Bidin.

Ia menyebut andai Kader Gerindra salah langkah bisa menjadi preseden buruk bagi partai. “kader yang sudah terpilih bisa menjaga marwah partai,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.