ACT

Miliki Basis Kuat, Gerindra Incar Kursi Walikota Banjarmasin

248

SETELAH tuntas pelantikan DPRD di 13 kabupaten dan kota serta DPRD Provinsi Kalsel, Partai Gerindra mulai memanaskan mesin politik jelang suksesi pilkada serentak di 7 kabupeten dan kota serta Pilgub Kalsel tahun depan.

“UNTUK pilkada kita masih menunggu hingga pelantikan DPR RI Oktober mendatang. Yang pasti   Gerindra tetap solid sampai tingkat daerah,” ucap Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel, Ilham Noor Senin (9/9/2019).

Namun Ilham Noor enggan menjawab secara terperinci kader Gerindra yang bakal berlaga di Pilkada serentak tahun depan. Ia menyiratkan Gerindra mengincar kursi Banjarmasin I di Pilwalkot tahun depan. Sebab Gerindra sudah memiliki basis massa di ibu kota Kalimantan Selatan.

BACA: Lawan Calon Politik Uang, PKS Dorong Ibnu Sina Berlaga di Pilwali Banjarmasin

“Tentang siapa yang dicalonkan kita tunggu tanggal mainnya, kalau bisa kader Gerindra menduduki kursi  nomor 1 (walikota-red) kenapa harus nomor 2,” kata Ilham.

Ia pun memastikan Partai gerindra sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah figur dan partai politik. Ilham mengakui perkembangan politik di Banua berjalan dengan dinamis sehingga segala kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk kemungkinan koalisi partai.

Ilham menyebut sebagian besar kader Gerindra hingga akar rumput menginginkan sang ketua DPD H Abidin berlaga di Pilgub Kalsel tahun depan.

Terkait keinginan akar rumput tersebut, Ketua DPD Gerindra Kalsel H Abidin mengatakan masih wait and see memantau perkembang politik di Banua terkini sebelum memutuskan maju ke ajang Pilgub Kalsel. “Kita tidak bisa bicara sekarang (Pilgub Kalsel), kita bicara setelah mendekati hari H,” ucap dia.

Namun H Abidin memastikan sejumlah kader Gerindra bakal maju di pilkada serentak di 7 kabupaten/kota di kalsel.

“Pilkada masih jauh, jadi kita masih beberapa kali mengadakan pertemuan dengan para pimpinan Gerindra tingkat kabupaten dan kota dengan DPD provinsi baru diusulkan ke DPP,” imbuh H Abidin.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.