55 Anggota DPRD Kalsel Resmi Dilantik, Ini Daftar Namanya

SEBANYAK 55 anggota DPRD Kalimantan Selatan periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Banjarmasin Yohannes Ether Binti dalam rapat paripurna istimewa di Ruang Mansyah Addrian Gedung DPRD Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Senin (9/9/2019).

MESKI diwarnai aksi unjuk rasa di depan Rumah Banjar, prosesi pelantikan yang mendapat pengawalan ketat aparat gabungan dengan pemberlakuan sistem pengamanan berlapis, berlangsung lancar.

Ke-55 wakil rakyat yang dilantik berdiri berjejer berdasar nomor keanggotaan. Para wakil rakyat yang resmi mengenakan pin DPRD Kalsel itu berasal dari Partai Golkar, yakni Hj Dewi Damayanti Said, H Rusli, Hj Syarifah Rugayah, H Hasanuddin Murad, Karlie Hanafi Kalianda, Hj Haryantie, Athaillah Hasbi, H Sahrujani, H Supian HK, H Yani Helmi, H Burhanuddin dan Troy Satria yang mendapat jatah 12 kursi.

BACA : SK Penetapan Caleg Terpilih Diserahkan, Ini Nama 55 Anggota DPRD Kalsel

Pemenang kedua adalah PDI Perjuangan dengan 8 wakil rakyat yakni HM Rosehan Noor Bachri, Fahrani, Fahrin Nizar, Wahyudi Rahman, H Abdul Hasib Salim, M Syaripuddin, Burhanuddin dan Imam Suprastowo.

Sebagai peraih kursi terbanyak ketiga dengan 8 kursi adalah Partai Gerindra. Para wakilnya adalah HM Lutfi Saifuddin, Jihan Hanifha, Siti Noortita Ayu Febria Roosani, HM Izhar Marzuki, H Syahdillah, Syaipul Rahmadi, Hj Mariana dan Aris Gunawan.

Dari PAN dengan 6 kursi, turut dilantik adalah Hj Karmila Muhidin, H Rachmad Noorlias, Habib Ahmadi Al Atas, Habib Muhammad Zen Bahasyim, M Iqbal Yudiannoor, dan Agus Mulia Husin.

BACA JUGA : Sodorkan 7 Pakta Integritas, Rosehan : Korek Telinga Segera Dibagi Ke Dewan

Sedangkan, dari PKB diwakili lima anggota dewan yakni H Suripno Sumas, H Agus Mawardi, Habib Musa Assegaf, H Hormansyah dan Hamsyuri. Lima kursi juga direbut PKS dengan mendudukkan wakilnya yakni H Haryanto, H Ardiansyah, H Gusti Rosyadi, Firman Yusi dan Imam Kanapi.

Kemudian dari Partai Nasdem ada Akhmad Rozanie Himawan Nugraha, H Iberahim Noor, Gina Maritati dan Gusti Miftahul Chotimah. Tiga wakil rakyat dari Partai Demokrat yakni Habib Ahmad Bahasyim, Gusti Abidinsyah dan Zulfa Asma Vikra.

BACA LAGI : Dijaga Kendaraan Taktis Anoa, Polisi Berlakukan Pagar Betis Di DPRD Kalsel

Terakhir, tiga kursi diraih PPP atas nama Asbullah, Suwardi Sarlan dan Iskandar Zulkarnain dan satu wakil dari Partai Hanura, Hj Rizki Niraz Anggraini. Parpol yang meraih kursi terpaksa harus membentuk fraksi gabungan di DPRD Kalsel.(jejakrekam)

 

 

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time