Ribuan Goweser Dipastikan Ikuti Gowes Nusantara

PERINGATAN Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019 di Banjarmasin dengan acaranya Gowes Nusantara dan Senam Jadul (Senam Kesegaran Jasmani), dipastikan akan diikuti lebih dari lima ribu orang peserta.

HINGGA Jumat (6/9/2019), jumlah peserta gowes yang mendaftarkan diri ke panitia inti sekira 3.600 orang. “Jumlah tersebut belum termasuk peserta yang mendaftar di lokasi lainnya,” ucap salah seorang panitia kegiatan tersebut, saat Rapat Finalisasi Pelaksanaan Kegiatan Gowes Nusantara, di Ruang Rapat Berintegrasi, Balaikota Banjarmasin.

Rapat dipimpin langsung Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah dan dihadiri pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, serta SKPD terkait itu menyepakati beberapa hal, satu diantaranya adalah jadwal start peserta Gowes Nusantara yakni Minggu (8/9/2019) sekira pukul 07.15 Wita. “Persiapan start pukul 07.00 Wita, kemudian tepat pukul 07.15 Wita seluruh peserta gowes sudah start. Jadwal yang sudah kita sepakati ini, tolong dilaksanakan tepat waktu,” tegas H Hermansyah.

Dari informasi terhimpun, kegiatan Gowes Nusantara akan mengambil start dan finish di Siring Balai Kota Banjarmasin. Sebelum seluruh peserta Gowes Nusantara dilepas, terlebih dahulu dilaksanakan beberapa rangkaian acara, satu diantaranya Senam Jadul.

Untuk jarak tempuh yang akan dilalui para peserta Gowes Nusantara sekira 24,9 kilometer. Sedangkan lintasan yang akan dilalui adalah kawasan jalan-jalan utama Kota Seribu Sungai.

Selain memutuskan kesepakatan rapat harus dilaksanakan, dalam kesempatan tersebut H Hermansyah dan pihak kementerian juga melakukan kunjungan langsung ke lokasi kegiatan, untuk mendapatkan gambaran nyata situasi yang akan digunakan menyambut even skala nasional itu.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani