Sebar 600 Personel Gabungan, Pengamanan Pelantikan DPRD Kalsel Dibagi Tiga Ring

0

RATUSAN personel gabungan Polda Kalsel, Korem 101/Antasari dan Dinas Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel gelar apel pasukan jelang prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 55 anggota DPRD Kalsel di depan Rumah Banjar, Jalan Lambung Mangkurat, Jumat (6/9/2019).

KEPALA Biro Operasi Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono mengungkapkan apel gabungan dilakukan selama empat hari, sebelum masa pelantikan wakil rakyat pada Senin (9/9/2019) lusa.

“Insya Allah, sebanyak 600 personel gabungan TNI, Polri dan Satpo PP melaksanakan pengamanan prosesi pelantikan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan terpilih,” ujar Isdiyono, kepada awak media, usai gelaran apel gabungan.

BACA : Antisipasi Demo, Pelantikan 55 Anggota DPRD Kalsel Bakal Dijaga Ketat

Ia menjelaskan 600 personel itu akan disebar dalam tiga ring pengamanan demi menjaga prosesi pelantikan bisa berjalan aman dan lancar. “Hingga kini, belum ada laporan yang masuk apakah ada aksi massa atau tidak,” kata Isdiyono.

Perwira menengah Polda Kalsel ini menegaskan bagi tamu yang bisa masuk ke ruang paripurna DPRD Kalsel adalah undangan VIP seperti Forkompimda Kalimantan Selatan, anggota DPRD yang dilantik dan keluarga.

“Selain tamu VIP yang bisa masuk ke dalam prosesi pelantikan adalah yang mendapatkan undangan serta diberikan id card. Namun, bagi masyarakat yang ingin melihat bisa menyaksikan lewat TV plat di beberapa titik yang dipasang pihak Sekretariat DPRD Kalsel,” papar Isdiyono.

BACA JUGA : SK Penetapan Caleg Terpilih Diserahkan, Ini Nama 55 Anggota DPRD Kalsel

Jelang pelantikan 55 anggota DPRD Kalsel hasil Pemilu 2019, ruangan utama tempat digelarnya rapat paripurna istimewa telah dipercantik. Ini terlihat dari susunan kursi empuk, hingga penyetelan sound system untuk keperluan gladi kotor pada Sabtu (7/9/2019) sore.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.