LK3 dan Kelurahan Pemurus Baru Berdayakan Perempuan Melalui Tata Rias Pengantin

SETELAH pelatihan kuliner, Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3), kembali digandeng Kelurahan Pemurus Baru untuj memberikan pelatihan bagi perempuan dalam rangka program pemberdayaan Perempuan. “Kali ini mereka memilih pelatihan tata rias pengantin,” kata Rakhmalina Bakhriati, Koordinator Program Pemberdayaan Ekonomi LK3.

PELATIHAN tata rias pengantin diikuti 100 perempuan usia 20-50 tahun, perwakilan dari RT-RT di kelurahan Pemurus Baru. Kegiatan yang dilaksanakan dua hari, Rabu dan Kamis, 4-5 September 2019, di aula kantor kelurahan.

Dia berharap, pelatihan ini mampu memberi inspirasi bagi para perempuan meningkatkan keterampilan diri. Apalagi tata rias, merupakan kegiatan yang tidak pernah lepas dari keseharian, jika mampu mendatangkan tambahan penghasilan merupakan sesuatu yang sangat menarik.

BACA : LK3 Berdayakan Kaum Perempuan Kelurahan Tanjung Pagar

Lebih lanjut Rakhmalina menambahkan, tujuan pelatihan ini untuk memberikan keterampilan alternatif kegiatan ekonomi kreatif bagi para perempuan. Dari kegiatan ini diharapkan muncul enterpreuner baru di bidang tata rias. Dia berjanji mendampingi sampai mereka menjadi mandiri dalam usahanya kalau mereka berminat.

Sementara itu, sekretaris lurah, Faridah, yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan terus sebagai bagian dari pemberdayaan masyarakat untuk mencapai kota mandiri.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani