Evaluasi SAKIP, Gubernur : Untuk Memotret Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

SISITEM Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan pelaksanaan reformasi birokrasi, baik di pemprov maupun di kabupaten/kota se Kalsel, implementasinya dievaluasi.

EVALUASI berlangsung, Kamis (5/9/2019), pada sebuah acara yang dibuka Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris. Kegiatan ini merupakan momentum dalam rangka memonitor tindaklanjut rekomendasi yang telah diberikan tim Kementerian PAN dan RB.

Sesuai tujuannya, evaluasi untuk mendapatkan gambaran kemajuan dan perkembangan pelaksanaan kebijakan reformasi birokrasi serta SAKIP, baik pemprov  maupun kabupaten/kota di Kalsel.

BACA: Dukung Pembangunan SDM, STIEI Banjarmasin Ucapkan Terima Kasih Kepada Paman Birin 

“Langkah ini penting untuk dilakukan agar kita memperoleh informasi mengenai hal-hal yang sudah berjalan secara baik maupun yang kurang, atau belum dilaksanakan, yang kemudian kita jadikan acuan perbaikan secara berkelanjutan,” ujar Gubernur H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis yang dibacakan Abdul Haris.

Selain itu, menurut gubernur, evaluasi maupun penilaian yang  telah dan akan dilakukan, harus dijadikan bahan untuk memotret kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi.

“Hal ini penting, karena berbicara reformasi birokrasi, berarti berbicara tentang perubahan menuju penataan dan penyelenggaraan yang lebih baik,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Endi (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza