Ada 26 Wajah Baru, 45 Anggota DPRD Banjar Resmi Dilantik

0

DIPANDU Ketua Pengadilan Negeri Martapura, Makrumin Kusumastuti, sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Banjar periode 2019-2024 diambil sumpah janji dan jabatan dalam prosesi pelantikan di rapat paripurna istimewa DPRD Banjar, Martapura, Rabu (4/9/2019).

PROSESI sakral ini awalnya dibuka Ketua DPRD Banjar periode sebelumnya , H Rusli dan dihadiri Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan para anggota dewan periode lima tahun lalu.

Sebagai pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Banjar, kader Gerindra M Rofiqi memimpin rapat paripurna dewan selaku Ketua DPRD Banjar sementara. Meski terbilang muda, wakil rakyat asal Gerindra ini tampak bisa beradaptasi dan tak canggung memimpin rapat paripurna yang diserahkan ketua dewan sebelumnya, H Rusli.

Sementara, Bupati Banjar H Khalilurrahman tak bisa menghadir pelantikan 45 anggota DPRD Banjar, dikarenakan masih sakit dan harus dirawat di salah satu rumah di Surabaya.

Dalam periode kali ini, ada 26 wajah baru yang mewakili lima daerah pemilihan (dapil) untuk lima tahun. Mendampingi Rofiki dari Gerindra, pemenang kedua Partai Golkar menunjuk peraih suara terbanyak, Agus Maulana menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Banjar sementara.

BACA : Agus Maulana Peraih Suara Terbanyak, Ini 45 Anggota DPRD Banjar Terpilih

“Tentu sebagai anggota DPRD Banjar yang baru saja dilantik, kami harus fokus dalam menjalankan tugas yang diamanahkan masyarakat dalam Pemilu 2019 lalu,” ucap Agus Maulana kepada awak media, Rabu (4/9/2019).

Menurut dia, untuk bisa menjalankan amanah sebagai wakil rakyat, tentu perlu pengetahuan yang lebih luas. “Karena itu, saya terus belajar sambil mengamalkan ilmu agar bisa melayani masyarakat sesuai dengan kewenangan yang dimiliki,” ucapnya.

H Agus Maulana pada Pemilu 2019 lalu meraih suara terbanyak se- Kabupaten Banjar, yakni 5.991 suara. Selain itu ia juga merupakan anggota DPRD termuda, yakni baru berusia 23 tahun.

Ke-45 anggota DPRD Banjar periode 2019-2024 yang dilantik massal itu adalah H Pribadi Heru Jaya (PKB), Irwan Bora (Gerindra), HM Iqbal (Gerindra), Rahmat Saleh (Golkar), Akhmad Rizanie Anshari (Nasdem), Ahdiat Nurhan (PKS), Akhmad Zacky Hafazie (PPP),M Hasan Hamdan (PAN), Muhammad Marbawi (Partai Demokrat) merupakan wakil rakyat dapil Banjar 1.

Dari dapil Banjar 2 adalah Hermani (PKB), HM Rofiqi (Gerindra), Syarifah Sakinah (Gerindra), Hj Diah Mihatri Bidaniar (PDIP), H Gusti Abdurrahman (Golkar), Muhammad Solikin (Nasdem), Mulkan (PPP), Soraya (PAN) dan Hj Rusmini (Demokrat).

Kemudian, dapil Banjar 3 yakni H Wahyudin (PKB), Hj Helda Rina (Gerindra), H Abdul Razak (Golkar), Abdussaman (Nasdem), Siti Zulaikha (PPP), M Yunani D (PAN), Herlina Anggriani (Hanura), dan H Ismail Hasan (Demokrat).

BACA JUGA : Pelantikan 45 Anggota DPRD Banjar Disambut Aksi Unjuk Rasa

Berikutnya dari dapil Banjar 4 adalah M Zaini (PKB), Ruslan (Gerindra), Muhammad Syahrin (Gerindra), Yunita Ningsih (PDIP), Hj Rusdiana (Golkar), Hj Ratu Juriah (Golkar), Mardani (Nasdem), Hamdan (PKS), Fitriyah (PPP) dan Saidan Fahmi (Demokrat).

Wakil rakyat yang turut dilantik dari dapil Banjar 5 adalah Hj Ratna Hartati (PKB), Syarkawi (Gerindra), H Agus Maulana (Golkar),Hj Mukarramah (Golkar),  Kamaruzzaman (Golkar), Derwana Farmei Golles (Nasdem), Lauhul Mahfudz (Nasdem), Ahmad Sarwani (Nasdem), Muhammad Zaini mewakili PPP.(jejakrekam)

Pencarian populer:anggota dprd martapura syarifah
Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.