ACT

Kolonel Inf Anggara: Dandim Bagus Ditentukan oleh Babinsa

0 168

DANDIM 1007/ Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul yang belum genap sebulan menjabat Kodim di Kota Seribu Sungai, terus bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta dengan jajaran empat Koramil yang ada di Banjarmasin.

SETELAH pada Senin (2/9/2019), mengunjungi dan bertatap muka dengan semua unsur di Koramil Banjarmasin Selatan dan Koramil Banjarmasin Barat, Selasa (3/9/2019), kembali orang nomor satu di Kodim 1007/ Banjarmasin ini mengunjungi dan bertatap muka dengan komponen masyarakat di Koramil Banjarmasin Utara dan Koramil Banjarmasin Timur.

Kolonel Inf Anggara Sitompul mengatakan, merupakan tradisi bagi para pejabat yang diberikan amanah dari pimpinan untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat di tempat tugas yang baru.

“Saya bersyukur melihat tiga pilar di semua kecamatan yang ada di Banjarmasin, sinergitasnya berjalan dengan kompak dan baik. Hal ini perlu di pertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya.

BACA : Dandim 1007/Banjarmasin Kunjungi Koramil Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Barat

Ditegaskannya, Babinsa merupakan unsur yang paling depan dan berada di tengah-tengah masyarakat. “Kodim itu baik, bukan karena Dandim-nya dan bukan karena Danramil-nya, tapi ditentukan oleh Babinsa-nya. Kalau Babinsa-nya bagus, maka Dandim-nya bagus juga,” katanya.

Kodim 1007/Banjarmasin, tegasnya, harus memacu diri untuk lebih eksis di Banjarmasin. “Kalau tidak seperti itu, lama-kelamaan kita akan tenggelam. Agar itu tidak terjadi, caranya harus hadir lagi di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Ia meminta jajaran Koramil dan Babinsa untuk hadir dan berbaur di masyarakat. “Saya tidak membutuhkan Babinsa yang pintar. Yang kita butuhkan adalah Babinsa yang peduli dan rajin untuk hadir di tengah-tengah kegiatan yang sulit dan menenangkan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.