Hadapi Pra-PON, Perpani Kalsel Gelar Kejurprov Panahan Paman Birin Cup

MENGHADAPI Pra-PON di Jakarta, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalsel menggelar kejuaraan tingkat provinsi (Kejurprov), Jumat (30/8/2019), di Lapangan Lambung Mangkurat Jalan Ahmad Yani KM 4,5, Banjarmasin.

KETUA Perpani Kalsel Gusti Iskandar Sukma Alamsyah mengatakan, Kejurprov lanahan ini diselenggarakan 30 Agustus hingga 4 September 2019, yang diikuti Perpani di 13 kabupaten dan kota dengan jumlah 126 atlet.

Diungkapkannya, selain pembinaan para atlet, Kejurprov panahan juga untuk persiapan menghadapi Pra-Pon panahan di Jakarta. “Kami tidak ingin mengirim atlet panahan ini asal-asalan. Paling tidak, ada standarisasi atlet yang akan kita kirim. Saya akui, panahan kita agak jauh tertinggal dibanding atlet lanahan dari Pulau Jawa,” katanya.

Ada tiga ronde yang dipertandingkan dalam Kejurprov ini, yakni nasional, recurve, dan compound. ketiga ronde ini disesuaikan dengan apa yang akan dipertandingkan di Pra-PON.

Gubernur Kalsel yang diwakili Kadispora Kalsel Hermansyah mengapresiasi Kejurprov Paman Birin Cup ini. “Kejuaraan ini bisa membangkitkan semangat kita untuk mengembangkan olahraga di Kalsel, khususnya cabang olahraga panahan agar diminati oleh masyarakat,” ujarnya.

Gubernur Kalsel meminta pengurus Perpani Kalsel untuk menjaring atlet-atlet berbakat dari berbagai daerah. “Lakukan pembinaan sebaik-baiknya, dan buktikan bahwa daerah kita mampu melahirkan atlet panahan yang berprestasi dan bisa mewakili Indonesia di kejuaraan level dunia,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani