Walikota Banjarmasin : Mari Dukung Warga Komplek Kenanga Citra Puri

0

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina memberikan apresiasi kepada warga Komplek Kenanga Citra Puri KM 6, Banjarmasin Timur, yang telah mengharumkan nama Banjarmasin di kancah nasional.

WARGA komplek tersebut membuat gapura berbentuk lambang negara, Burung Garuda Pancasila, yang menjadikan mereka masuk dalam 10 besar nominator juara umum, Kontes Gapura Cinta Negeri Nasional tahun 2019. “Saya bangga sekali punya warga kreatif, inovasi, dan kepedulian dalam rangka semangat Kemerdekaan 17 Agustus,” ucap Ibnu, Rabu (28/8/2019)

Kedatangan Ibnu Sina ke kawasan tersebut, selain untuk melihat langsung gapura itu, juga untuk memberikan dukungan moril, sehingga warga selalu bersemangat dalam mengembangkan kreatifitas.

Atas keberhasilan itu, orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini mengajak seluruh warga kota memberikan dukungannya, dengan cara memberikan like ke medsos instagram @festivalgapura. “Saya mengajak seluruh warga dan seluruh netizen, ayo sama-sama memberikan dukungan kepada Komplek Kenanga Citra Puri, yang telah lolos 10 besar ajang kompetisi Gapura Cinta Negeri dengan cara like di knstagram @festivalgapura dan juga di sosial media lainya. Mudah-mudahan juara ketegori umum didapat Banjarmasin,” katanya

Mudah-mudahan, ucapnya lagi, dari Banjarmasin dengan tema kebhinekaan dapat memberikan semangat dan spirit, agar riak Kota Seribu Sungai untuk Indonesia yang lebih baik, kemudian dari Kota Seribu Sungai untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dari informasi terhimpun, pada 31 Agustus nanti, tiga orang perwakilan dari warga, diundang ke Istana Negara bertemu dengan Presiden Joko Widodo, bersama nominator lainya, untuk mendengarkan langsung pengumuman pemenang juara umum. “Kami optimis nanti bisa meraih juara umum,” ujar Erwin.

Pembuatan gapura tersebut, jelasnya, dilakukan atas dasar inisatif warga dengan tujuan untuk mengikuti lomba tersebut. “Kami mengirimkan gambar gafura tersebut pada 16 Agustus lalu, sedang penutupan lomba itu dilakukan 17 Agustus, jadi saat itu waktu pengiriman gambarnya kami lakukan mepet sekali waktu,” katanya.

Dan ia tak menyangka, setelah gambar gapura buatan warga komplek tersebut diterima panitia lomba, ternyata mampun mengalahkan kompetitor lomba yang berjumlah sekira 1.500 peserta.
Bila berhasil menjadi juara umum, selain tropi bergilir, mereka juga akan mendapatkan bonus uang sebesar Rp 250 juta.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.