Tutup Jambore PKK, Gubernur Kalsel Bangga dan Bersyukur

GUBERNUR Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, menutup secara resmi Jambore Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2019 Selasa (28/8/2019) malam.

JAMBORE yang berlangsung dari 26 sampai 27 Agustus 2019 di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, menggelar sejumlah pelatihan dan edukasi keterampilan bagi para kader PKK.

Eksistensi dan soliditas TP PKK begitu  nampak dari kebersamaan yang terasa selama penyelenggaraan Jambore ini.

BACA: Banyak Pembangunan Terealisasi, Guru Khalil : Terimakasih Paman Birin

Gubernur Kalsel juga mengungkapkan syukur dan bangganya atas kekompakan pengurus dan kader PKK di semua tingkatkan atas  kiprah mulia membantu pemerintah  meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Selama ini sudah banyak berkiprah dan mendukung program pembangunan yang digalakkan oleh pemerintah, khususnya program di bidang kesehatan, pendidikan serta pemberdayaan keluarga dan pemberdayaan masyarakat,” papar H Sahbirin Noor saat menutup Jambore Kader PKK.

Diutarakan, dengan kebersamaan dan kekompakan, kader PKK akan lebih produktif dalam melahirkan program dan kegiatan yang bermanfaat bagi PKK.

BACA JUGA: Hj Raudatul Janah Tak Lelah Gaungkan Gerakan Pramuka Kalsel

“Ini tampak terlihat hingga penutupan ini, dimana kekompakan dan kebersamaan begitu terasa, keadaan seperti ini harus kita pelihara dalam tubuh organisasi PKK,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Kalsel yang akrab disapa Paman Birin menuturkan, gagasan-gagasan dari berbagai macam bentuk perlombaan dalam jambore ini sebagai perwujudan dari pengembangan 10 program-program pokok PKK.

Dari perlombaan ini juga, kader-kader PKK akan lebih kreatif untuk mengembangkan keterampilan mereka. “Oleh karenanya, dari Jambore inilah 10 program PKK akan dapat dikembangkan secara lebih luas sehingga PKK dapat mencapai sasaran yang diharapkan,” kata Sahbirin Noor.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, H Raudatul Jannah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader dalam kerja bersama melaksanakan program- program PKK.

Dijelaskan Raudatul Jannah, melalui kegiatan jambore kader dengan agenda  kegiatan pelatihan, keterampilan dan edukasi bagi kader,  pelaksanaan program PKK akan semakin terukur dan memberikan manfaat besar bagi kepentingan rakyat.(jejakrekam)

Penulis Endi (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza