Dikira Lahan Terbakar, Dua Rumah Hangus di Desa Pemakuan Darat

0

AWALNYA dikira hanya kebakaran lahan, ternyata amukan si jago merah yang melanda Desa Pemakuan Darat RT 07, Kecamatan Sungai Tabuk di Jalan Martapura Lama, Rabu (28/8/2019), sekitar pukul 11.50 Wita, menghanguskan sedikitnya dua rumah.

“SAYA sebenarnya menduga itu hanya kebakaran semak belukar yang sudah biasa di musim kemarau. Eh, ternyata kebakaran rumah warga,” ucap Arman, warga Sungai Tabuk kepada jejakrekam.com, Rabu (28/8/2019).

Api yang makin membesar membuat warga Sungai Tabuk pun langsung menuju ke lokasi. Suara radio emergency bersahutan untuk memanggil armada pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

BACA JUGA : Menkopolhukam Wiranto Akui Kebakaran Lahan di Palangka Raya Disengaja

Tak berselang lama, puluhan armada damkar berdatangan. Mereka pun langsung menurunkan mesin portable dari mobil pemadam untuk menuju dan mengepung api yang makin membesar akibat tiupan angin.

Tak kurang hitungan 45 menit, api berhasil dijinakkan. Hingga terdata sementara, ada dua buah rumah milik warga yang hangus terbakar.

Dari data yang dihimpun Herman 06 Irgas/Tagana Dinas Sosial Kabupaten Banjar menyebutkan dua rumah yang terbakar adalah milik H Talib yang rusak berat 100 persen. Sedangkan, satu rumah terbakar 30 persen atas nama Mega yang dihuni empat jiwa dengan dua anak SD di dalamnya.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.