Buka Latdas CPNS, Ini Pesan Wagub Rudy Resnawan

BERTEMPAT di Kampus II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah  (BPSDMD) Provinsi Kalsel,  di Jalan Ambulung Banjarbaru, Senin (26/8/2019), dilaksanakan Pembukaan Pelatihan Dasar (Latdas) CPNS Golongan II dan III.

 “PELATIHAN ini merupakan tahap pertama yang harus kalian  lewati untuk menjadi PNS,” kata  Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Renawan  saat membuka latdas  CPNS Angkatan XV di lingkungan Pemprov Kalsel dan Kabupaten/Kota se Kalsel tahun 2019.

Dikatakan wagub, para CPNS disiapkan untuk menjadi PNS yang profesional dan berkarakter. “Bukan hanya profesional tetapi juga harus berkarakter. Karakter tidak bisa dibangun selama pelatihan ini. Tetapi ini adalah usaha kuat kita bersama melahirkan aparatur yang profesional berjiwa melayani,” papar wagub.

BACA : Hadiri Syukuran HUT PPAD, Gubernur Berharap Cinta Negara Makin Menguat

Rudy Resnawan berharap seluruh materi yang disampaikan pengajar saat pendidikan dasar bisa dipahami peserta dengan sebaik-baiknya.  Ia juga berharap agar CPNS yang telah diberi pelatihan dan pendidikan dasar mampu menjadi PNS yang berkarakter.

“Sasaran kegiatan ini untuk terwujudnya ASN yang berkarakter, jadi semoga kalian yang terpilih ini dapat menjadi PNS  yang berkarakter nantinya,” pungkasnya. Diklatsar CPNS yang diikuti 80 peserta dari Golongan II dan III ini diharapkan dapat memahami dan menerapkan dengan  dilingkungan kerja.(jejakrekam)

Penulis Belinda Devi (Humpro Kalsel)
Editor Fahriza