Petugas Lapas Teluk Dalam Gagalkan Masuknya Narkoba

0

PETUGAS jaga Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin (Lapas Banjarmasin) berhasil menggagalkan upaya untuk memasukkan obat-obatan terlarang ke dalam lingkungan Lapas oleh pengunjung.

JENIS narkoba yang berusaha diseludupkan ke dalam Lapas Banjarmasin ini, diduga berjenis ekstasi, berwarna biru dan merah muda, sebanyak 65 butir, dan satu paket lainnya diduga merupakan sabu.

Pada Sabtu (24/8/2019) sekitar pukul 09.30 Wita, dua anggota staf KPLP Lapas Klas llA Banjarmasin curiga melihat gerak-gerik salah seorang pengunjung laki-laki berinisial MH dan satu orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Klas llA Banjarmasin berinisial AM, berada di WC di dekat pos utama. Kedua orang tersebut kemudian dibawa ke ruang KPLP untuk dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan badan dan barang.

BACA : Pengedar Bernyanyi, Otak Pengendali Peredaran Sabu Lapas Teluk Dalam Dibekuk Polisi

Dari penggeledahan, di dalam kantong plastik warna hitam yang berisi jeruk ditemukan satu paket kecil diduga narkoba jenis sabu dan 65 butir pil diduga ekstasi. Menurut pengakuan kedua orang tersebut barang itu akan diserahkan kepada WBP berinisial GM.

Kejadian ini membuat Plt Kalapas Banjarmasin Kusbiyantoro turun tangan langsung mengamankan temuan diduga narkoba tersebut dan segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Para tersangka, yaitu dua WBP berinisial AM dan GM, serta satu pengunjung berinisial MH diserahkan kepada Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel untuk diproses dan dilakukan pengembangan lebih lanjut.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.