ACT

Rp 4,8 Miliar untuk Sound System asal China di DPRD Kalsel

0 395

DIANGGAP sudah usang, seluruh sound system di ruangan rapat DPRD Kalsel, seperti ruang-ruang komisi, ruang badan musyawarah, ruang BP Perda, dan ruang rapat paripurna, diganti. Tak tanggung-tanggung, APBD yang digelontorkan untuk penggantiannya mencapai Rp 4,8 miliar.

KABAG Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel Riduansyah mengakui pihaknya hanya menyalurkan permintaan anggota dewan yang menginginkan penggantian sound system. “Yang minta anggota dewan dan kami turuti karena sistem pengeras suara yang lama dianggap sudah usang,” ujarnya.

BACA : Masa Tugas Segera Berakhir, 55 Anggota DPRD Kalsel Dapat Dana Yanarti

Diungkapkannya, sekretariat DPRD Kalsel menyiapkan pagu anggara senilai Rp 5 miliar lebih dari APBD Kalsel 2019. Proses lelang melalui LPSE Setdaprov Kalsel, dan pemenang lelang berasal dari perusahan pengadaan dari Surabaya, sementara sound system langsung didatangkan dari China.

“Kontrak masuk sejak Juli, cuma proses pengiriman barang butuh dua bulan karena alat-alatnya dari China. Jumlahnya sekitar 150 unit delegate yang dipasang lengkap dengan mixer dan sistem perangkat lunaknya,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.