SMN Sumbar Kagumi Keindahan Budaya Kalsel

0

SISWA Mengenal Nusantara (SMN) asal Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya menyudahi rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019 dengan perasaan senang serta bangga akan keindahan dan budaya di Kalsel.

HAL itu diungkapkan salah satu perwakilan SMN asal Sumbar Fajar Muhammad dari SMKN 3 Kepulauan Mentawai. Ia mengatakan dirinya disambut sangat baik begitu tiba di Kalsel. Dengan mengikuti SMN ini dirinya banyak sekali mendapat pengetahuan tentang keberagaman budaya baru dan banyak hal yang belum diketahuinya.

“Kami dapat melihat keberagaman budaya Indonesia, khususnya di Kalsel yang selama ini belum pernah kami temui Sumbar, salah satunya suguhan tari Dayak di Loksado,” ungkapnya, disela acara Farewell Party SMN Sumbar, Kamis, (22/8/2019), di Hotel Novotel, Banjarbaru.

Dia menambahkan, kalau selama berada di Kalsel banyak ilmu dan pengetahuan baru yang didapat selama kegiatan SMN ini berlangsung. Banyak hal yang membuat dia berkesan dan menarik di Kalsel khususnya di kampung “pejabat” atau “pembuat jamu loktabat” tempat mereka tinggal selama kegiatan.

“Dikampung pejabat kita sangat disambut baik oleh masyarakat disekitar, mereka sebagai orang tua angkat sangat memperhatikan sekali keadaan kami, mereka seperti orang tua kita sendiri,” tambahnya.

Sementara itu Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan M Zulham Pane mengatakan bahwa siswa siswa ini bisa mendapatkan ilmu dan hal baru di Kalsel yang selama ini belum pernah mereka temui, sehingga nantinya kalau mereka pulang bisa mengimplementasikan ke daerahnya

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para SMN yang sudah mengikuti kegiatan ini, kami berharap agar mereka bisa membawa dan menceritakan budaya Kalsel ke daerahnya. Karena selama mereka di Kalsel cukup banyak pergelaran atau wisata budaya yang belum ada di daerah lain untuk kita perkenalkan kepada para siswa,” katanya.

Sekedar diketahui PT Jasa Raharja (Persero) mendapat amanah untuk menjadi penanggung jawab kegiatan (PIC), bersinergi dengan PT Danareksa (Persero) dan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (Persero) sebagai Co PIC.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.