ACT

Pesta Gol Persipura di Kandang Barito Putera

0 139

PERSIPURA Jayapura memetik hasil memuaskan dalam laga tandang ke markas Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (23/8/2019). Empat gol tanpa balas dengan poin penuh diraih anak asuh Jacksen F Tiago.

EMPAT gol itu masing-masing diciptakan Mamadou Samassa pada menit ke-36, membuka kemenangan tim yang diarsitekti eks pelatih Barito Putera. Berlanjut di babak kedua, gawang Barito pun dirobek gol dari pemain Persipura.

Yakni, Andre Ribelo dos Santos pada menit ke-60, berselang sebentar giliran Titus Bonai menit ke-65 dan ditutup Ian Louis Kabes pada menit ke-68.

Skema permainan menyerang dimainkan tim tamu, benar-benar merepotkan barisan pertahanan Barito Putera. Terbukti, umpan Anis Tjoe bisa dikonversi Mamadou Samassa yang hanya berjarak beberapa meter di depan gawang dijaga Aditya Harlan.

BACA : Tugas Berat Djajang Nurjaman Hindarkan Barito Putera dari Jurang Degradasi

Memang, Barito Putera sempat mendapat peluang, lewat serangan sayap kiri Ady Setiawan, namun tidak membahayakan sang kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Supporter Barito pun terdiam, ketika Samassa bisa dengan mengekseuksi tendangan dari jarak tembak ideal. Hingga, pemain asal Mali itu membawa keunggulan bagi tim tamu, sampai peluit babak pertama ditutup.

Dua menit waktu tambahan, Barito berusaha untuk menyeimbangkan kedudukan. Kans emas didapat Rafael da Silva, maupun Gavin Kwan lewat sepakan, tapi tak berhasil mengoyak gawang tim Mutiara Hitam itu.

Justru pada menit ke-59, di babak kedua, Persipura kembali menambah pundinya lewat sundulan Andre Ribeiro, usai menyambar umpan Ian Kabes. Lagi-lagi lewat skema tendangan bebas Titus Bonai pada menit ke-65, meluncur deras ke jaring gawang Aditya. Tiga gol pun terpampang di papan skor Stadion Demang Lehman.

Ketinggalan telak itu, membuat lini pertahanan hingga serang Barito tampak tak bisa lagi menandingi penetrasi dari pemain Persipura. Lewat kerjasama Samassa dan Ian Kabes, kembali gol tercipta. 4-0, Barito Putera harus terdiam.

BACA JUGA : Barito Putera dan Persipura Sama-sama Ngotot Ingin Tiga Poin

Pesta gol ini dinikmati Persipura, meski materi pemain berganti di lapangan hijau yang semula angker bagi tim lawan Laskar Antasari  ini. Dengan kemenangan telak ini, Persipura pun mengemas 20 poin bertengger di papan tengah di peringkat 8, membayangi Borneo FC yang hanya selisih satu gol.

Sementara dalam klasemen sementara Liga 1 2019 ini, Barito Putera pun terpuruk di zona degradasi dengan hanya mengumpulkan 12 poin dari 16 laga yang dijalani. Rekor terburuk bagi Barito hanya dua kali menang, enam kali seri dan delapan kali harus menelan kekalahan.(jejakrekam)

 

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.