Walikota Pimpin Mediasi Motoris Klotok Wisata Susur Sungai

0

MOTORIS klotok kawasan sring Menara Pandang menemui Walikota Banjarmasin Ibnu Sina untuk menyampaikan aspirasi berkaitan dengan pembinaan keanggotaan koperasi yang menaungi klotok wisata susur sungai.

DALAM pertemua itu, mereka sepakat untuk bergabung dengan koperasi yang dikelola oleh juragan kelotok kawasan Patung Bekantan.

“Upaya pembinaan yang dilakukan Pemkot Banjarmasin karena ini terkait dengan klotok dan juga wisata, sehingga sebaiknya bergabung saja. Dengan berbagai macam perdebatan, akhirnya mereka semua mau bergabung,” kata Ibnu.

BACA : Dermaga Siring Tendean Dibuka, Klotok Wisata Susur Sungai Kembali Beroperasi

Dengan bersatunya, 88 klotok dari kedua belah pihak dalam satu koperasi, lanjut mantan anggota DPRD Kalsel ini, maka dalam waktu dekat akan dibuka kembali dermaga yang beberapa waktu lalu sempat berhenti beroperasi.

“Kami berharap dengan bersatunya mereka, maka kalau mau dibenahi silakan dilakukan. Dinas Perhubungan sudah berjanji setelah mereka mau bergabung ke koperasi, segera dibuka dermaganya dan akan beroperasi lagi,” katanya.

Dalam waktu dekat, lanjutnya lagi, Dinas Koperasi Banjarmasin mengajak para juragan klotok Siring Menara Pandang dan Patung Bekantan untuk melakukan sosialisasi berkaitan dengan keanggotaan koperasi.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.