Transit di Kualanamu, Satu Jamaah Haji asal Tapin Meninggal di Pesawat

KABAR duka kembali menyelimuti pemulangan jamaah haji asal Debarkasi Banjarmasin (BDJ) ke tanah air. Satu anggota jamaah haji kloter BDJ 02 asal Tapin dinyatakan meninggal dunia, saat transit di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

KEPALA Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalsel, Noor Fahmi mengungkapkan saat pemberangkatan untuk pemulangan 325 jamaah haji BDJ 02 dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, tetap sama.

“Namun, saat hendak menuju ke Bandara Syamsudin Noor, harus transit dulu di Bandara Kualanamu Medan, jumlah jamaah haji asal Debarkasi Banjarmasin berkurang tiga orang,” ucap Noor Fahmi kepada jejakrekam.com, Rabu (22/8/2019).

BACA : Karena Sakit, Empat Anggota Jamaah Haji Dipulangkan Terlebih Dahulu

Ia mengungkapkan satu jamaah haji yang meninggal dunia dalam pesawat terbang adalah Kayuh Rasidi Ahmad (81 tahun) asal Kabupaten Tapin diturunkan di Bandara Internasional Kualanamu, Medan.

“Saat ini, proses pengiriman jenazah ke Banjarmasin menunggu hasil koordinasi dengan pihak maskapai penerbangan,” kata Noor Fahmi.

BACA JUGA : 324 Jamaah Haji Tiba di Banjarmasin, Dua Orang Dilarikan dengan Ambulance

Kemudian, beber dia, satu jamaah haji BDJ 02 yang jatuh sakit atas nama Abdul Kasim Saberan (79 tahun), warga Desa Lumbang RT 9 Muara Uya Kabupaten Tabalong, begitu mendarat di Bandara Kualanamu langsung dirujuk ke rumah sakit di Kota Medan.

“Untuk mendampingi jamaah ini dari tim pemandu haji daerah, Jamaluddin Imansyah yang merupakan warga Jambu Burung, Kabupaten Banjar mendampingi kedua jamah yang dievakuasi di bandara tersebut,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS