Siap Pensiun Dini, Sekda Banjarbaru Said Abdullah Incar Kursi Bupati Banjar

PENTAS politik di jelang suksesi Kabupaten Banjar 2020 makin dinamis. Tak hanya sang petahana, Wabup H Saidi Mansyur siap berlaga dengan sokongan Partai Nasdem dan parpol lain, kini dari kalangan birokrat juga ingin mengincar kursi Bupati Banjar periode 2021-2026.

USAI Staf Ahli Gubernur Kalsel Gusti Syahyar, sekarang giliran Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah menyatakan diri siap pensiun diri untuk menjadi kontestan di Pilkada Banjar 2020 mendatang.

“Insya Allah, saya maju sebagai calon Bupati Banjar. Insya Allah, saya juga siap mengajukan pensiun dini sebagai Sekda Kota Banjarbaru,” tegas Said Abdullah kepada awak media di sela peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-69 di Martapura, Kamis (22/8/2019).

BACA : Agus Maulana Peraih Suara Terbanyak, Ini 45 Anggota DPRD Banjar Terpilih

Said Abdullah mengungkapkan, ia akan maju pada Pilbup Banjar 2020 melalui jalur usungan parpol. Ketika ditanya apakah melalui Partai Gerindra?  Pejabat ini langsung tersenyum. Saat diwawancara awak media, Said Abdullah justru didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Rofiki.

“Saya sudah melamar ke Partai Gerindra dan menunggu restu Pak Abidin (Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel),” ujarnya.

Mengenai figur yang diusung parpol pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Banjar dengan delapan kursi, berarti tinggal mencari satu kursi untuk memenuhi syarat 20 persen sebagai parpol pengusung pasangan calon, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Rofiki menjawab diplomatis.

BACA JUGA : Matang di Pemerintahan dan Siap Lepas Baju, Gusti Syahyar Incar Kursi Bupati Banjar

Kata dia, semua akan tergantung keputusan DPD Partai Gerindra Kalsel. Sedangkan, menurut Rofiki, kedekatannya dengan Said Abdullah adalah hal pribadi dan sudah berlangsung lama.

“Kita masih terbuka bagi semua pihak. Cuma, saya memang punya kedekatan dengan Pak Said, karena sebelum masuk ke partai, saya sudah dekat, tapi keputusan ada di tangan Pak Abidin,” pungkas Rofiki.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time