Kebakaran Lahan di Desa Bajayau Merembet Hanguskan Empat Kelas SMP

0

KEBAKARAN lahan terjadi di Desa Bajayau, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 18.30 Wita, diduga akibat terlambat dipadamkan akhirnya merembet ke bangunan SMP Bajayau.

INFORMASI yang dihimpun jejakrekam.com dari Emergency Gabungan dan TRC BPBD Kabupaten HSS, mengungkapkan luas lahan lahan yang terbakar mencapai kurang lebih 2,5 hektare.

Api yang makin membesar akhirnya merembet ke bangunan SMP Bajayau yang berada di sampingnya, hingga dilaporkan ada empat lokal atau kelas yang turut terbakar.

Tim gabungan yang bertugas di Posko Siaga Darurat dibantu relawan BPK/PMK terdekat langsung berdatangan ke lokasi. Informasinya, ada bantuan dari lima unit dari Kandangan hingga mobil taktis BPBD Hulu Sungai Selatan (HSS) yang dikoordinir Kepala Pelaksana BPBD HSS Efran.

BACA : Kebakaran di Desa Pasungkan Nagara, 13 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kalsel Wahyuddin menambahkan kebakaran lahan di Desa Bajayau, memang telah merembet ke bangunan SMP.

“Ada empat ruang kelas yang hangus terbakar. Namun, saat ini, api sudah bisa dipadamkan oleh BPK/PMK terdekat di Kabupaten HSS. Saat ini, sudah bisa padam total,” ucap Wahyuddin.(jejakrekam)

 

Penulis Laporan Tim
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.