Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Apresiasi Peningkatan SDM Kabupaten Banjar

PUNCAK peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-69 yang sama dengan Pemprov Kalsel, Gubernur Sahbirin Noor menjadi tamu istimewa dari perhelatan yang digelar di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Kamis (22/8/2019).

DUDUK di depan diapit Ketua DPRD Kalsel Burhanuddin dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Bupati Banjar H Khalilurrahman, saat sambutan gubernur yang akrap disapa Paman Birin ini memuji keberhasilan pembangunan di Kabupaten Banjar.

Orang nomor satu di Pemprov Kalsel ini mengungkapkan apresiasinya atas semua pencapaian dan keberhasilan yang dilaksanakan Pemkab Banjar. Ia berharap di usia ke- 69 ini Pemkab Banjar terus maju dan berkembang, terutama di bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia.

BACA : Di Harjad Kabupaten Banjar ke-69, Bupati Khalilurrahman Ungkap Keberhasilan

“Saya memberikan apresiasi peningkatan pembangunan di Kabupaten Banjar. Saya berharap juga terus terjadi juga peningkatan SDM, sebab dengan SDM yang baik, maka tingkat kreativitas masyarakat akan  terus meningkat, sehingga akan memberikan dampak yang besar bagi kesejahteraan masyarakat,” papar Paman Birin, di atas podium panggung utama.

Menurut dia, dengan SDM yang berkualitas, maka pembangunan dapat berjalan tanpa harus bergantung pada sumber daya alam. Sebab, beber Paman Birin, ketersediaan sumber daya alam, kini semakin menipis dan memprihatinkan.

BACA JUGA : Tinggalkan Kadis PUPR, Hilman Dilantik Jadi Sekdakab Banjar

Pada kesempatan ini, Gubernur Kalsel juga berpesan agar menjaga lingkungan untuk kesehatan. Selanjutnya menjaga lahan agar tidak terbakar atau dibakar, sebab kabut asap yang ditimbulkannya merugikan masyarakat juga.

” Mari bersama-sama kita jaga lingkungan agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan masyarakat,” pungkas Paman Birin.

Pada acara ini, selain Gubernur Kalsel tampak hadir anggota DPR RI dapil Kalsel Syaifullah Tamliha, Sekdakab Banjar Mokhamad Hilman, para kepala SKPD lingkup Kabupaten Banjar, para tamu dan undangan.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS